SK Tim Penjaminan Mutu Sekolah/Madrasah (TPMPS) 2021/2022

Download Contoh SK Tim Penjamin Mutu Sekolah Jenjang SD,SMP,SMA,SMK Tahun Pelajaran 2021/2022 - Pembentukan Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah atau TPMPS dilakukan oleh Kepala Sekolah untuk memastikan bahwa seluruh proses penyelenggaraan pendidikan telah sesuai dengan standar mutu dan aturan yang telah ditetapkan.

Maka dari itu, untuk dapat melakukan penjaminan mutu pendidikan dengan baik, diperlukan adanya Sistem Penjaminan Mutu di Satuan Pendidikan dengan menetapkan Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Satuan Pendidikan pada seluruh jenjang pendidikan, baik SD, SMP, SMA, SMK Sederajat.




TPMPS yang ditunjuk oleh Kepala Sekolah dapat melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan uraian tugas yang telah ditetapkan. Berikut ini adalah Uraian Tugas Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) SD,SMP,SMA,SMK :
  1. Mengelola data mutu pendidikan di tingkat Satuan Pendidikan.
  2. Mengoordinasikan pelaksanaan penjaminan mutu di tingkat Satuan Pendidikan.
  3. Melakukan pembinaan, pembimbingan, pendampingan, dan supervisi terhadap pelaku pendidikan di Satuan Pendidikan dalam pengembangan penjaminan mutu pendidikan;.
  4. Melaksanakan pemetaan mutu pendidikan berdasarkan data mutu pendidikan di Satuan Pendidikan.
  5. Melakukan monitoring dan evaluasi proses pelaksanaan pemenuhan mutu yang telah dilakukan.
  6. Memberikan rekomendasi strategi peningkatan mutu berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi.

Adapun segala pembiayaan yang ditimbulkan dengan dikeluarkannya TPMPS ini dapat dibebankan pada Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah / RKAS pada tahun berjalan.


Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan Contoh SK Tim Penjamin Mutu Sekolah, silahkan unduh pada tautan berikut :




Demikian informasi tentang SK Tim Penjaminan Mutu Sekolah/Madrasah (TPMPS) 2021/2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SK Tim Penjaminan Mutu Sekolah/Madrasah (TPMPS) 2021/2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel