Daftar SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022 Tahap 1

Daftar Nama SMK Pusat Keunggulan - Untuk melaksanakan program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan, Dirjen Vokasi Kemendikbudristek telah melaksanakan seleksi terhadap SMK yang memenuhi syarat Sesuai Kepmendikbudristek Nomor 464/M/2022 tentang Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dirjen Vokasi telah Menetapkan SMK sebagai Pelaksana Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Tahun 2022 Tahap 1 berdasarkan Kepdirjen Vokasi Kemendikbudristek Nomor 12/D/O/2022 tentang Penetapan Sekolah Menengah Kejuruan Pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022 Tahap I.




Program SMP Pusat Keunggulan



Bagi Sekolah Menengah Kejuruan Pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan, melaksanakan program berikut :
  1. Sosialisasi Program SMK PK kepada seluruh warga SMK, dunia kerja, seerta pemangku kepentingan terkait lainnya.
  2. Penyiapan kebijakan di SMK terkait pelaksanaan Program Sekolah SMK PK.
  3. Penyiapan kepala SMK dan guru SMK yang akan mengikuti pelatihan Program SMK PK.
  4. Penyusunan perencanaan berbasis data pada tingkat satuan pendidikan.
  5. Pelaksanaan kemitraan link and match secara menyeluruh sesuai kesepakatan dengan dunia kerja, paling sedikit meliputi : 1) penyusunan dan penyelarasan kurikulum berbasis industri dan dunia kerja; 2) pembelajaran berbasis proyek nyata (produk barang/jasa) dari dunia kerja; 3) pelibatan guru / pengajar tamu dari industri dan dunia kerja; 4) penyelenggaraan program praktek kerja lapangan; 5) penyelenggaraan sertifikasi kompetensi yang diakui oleh industri dan dunia kerja bagi lulusan; 6) pelatihan guru di SMK oleh industri; 7) pembuatan komitmen dengan dunia kerja terhadap penyerapan lulusan SMK; dan 8) pemberian beasiswa dan/atau ikatan dinas oleh dunia kerja bagi peserta didik SMK.
  6. Pelaksanaan pelatihan Program SMK PK ditujukan bagi kepala SMK dan Guru SMK.
  7. Pemanfaatan platform teknologi untuk pembelajaran dan manajemen sekolah, yang bertujuan untuk mendukung implementasi kebijakan pendidikan yang akan diterapkan bagi SMK pelaksana Program SMK PK.
  8. Pembelajaran dengan Paradigma Baru, merupakan pembelajaran yang berorientasi pada penguatan kompetensi dan karakter yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.


Daftar SMK Pelaksana Program SMK PK Tahun 2022 Tahap I



Daftar nama SMK yang melaksanakan Program SMK PK Tahun 2022 Tahap I dapat diunduh pada tautan berikut :




Demikian informasi tentang Daftar SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022 Tahap 1 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daftar SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022 Tahap 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel