Cara Cek Nama Guru Yang Belum Tautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB

Daftar Nama GTK Yang Belum Tautkan Akun Belajar.id - Pemanfaatan akun Belajar.id dioptimalkan menjadi layanan satu akun untuk semua dengan konsep Single Sign On (SSO), salah satunya adalah digunakan sebagai SSO SIMPKB.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek memberikan informasi berupa himbauan kepada seluruh warga Satuan Pendidikan agar segera melakukan Aktifasi Akun Belajar.id serta Menautkannya ke SIMPKB berdasarkan Batas Cut Off yang telah ditentukan oleh Dirjen GTK.

Hal tersebut dijelaskan berdasarkan Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbudristek Nomor 1240/B1.B5/GT.01.15/2022 tentang Perpanjangan Waktu SSO. Perpanjangan waktu ini diberikan guna lebih memberi kesempatan kepada semua Guru dan Tenaga Kependidikan terutama di daerah yang terindikasi memiliki kesulitan jaringan internet dan yang belum memahami mekanisme akivasi akun pembelajaran dapat memperloleh kesempatan yang sama dalam pemanfaatan Akun Belajar.id untuk mengakses berbagai layanan program prioritas Kemendikbudristek.

Nah, saat ini GTK dapat melakukan cek data daftar nama guru yang belum menautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB secara online. Bagaimana langkah-langlahnya? Berikut ini rinciannya.


Cek Nama GTK Yang Belum Tautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB



Cara Mencari Data Guru yang belum menautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB, Pilih salah satu metode pencarian berikut:
2. Kemudian akan keluar tampilan seperti gambar berikut :




3. Ketik Nama Inisial di Bagian Pencarian Nama.
4. Atau ketik Kandidat Provinsi / Asal Provinsi (Nama Provinsi dimulai dengan huruf besar, contoh : Bali, Aceh)
5. Ketik Kandidat Kabupaten/ Kota atau Asal Kabupaten/ Kota, (contoh : Kab. Karo, Kab. Deli Serdang).
6. Ketik NPSN Satuan Pendidikan
7. Jika Bapak / Ibu bingung, silakan kontak Kapten/Co Kapten Provinsi.
5. Jika Bapak / Ibu ingin Mereset Password Admin dan Mengajukan Akun Belajar.id, silakan masuk ke portal layanan belajar.id tombol Butuh Bantuan.


Demikian informasi tentang Cara Cek Nama Guru Yang Belum Tautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Nama Guru Yang Belum Tautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel