Jawaban Cerita Reflektif Merdeka Belajar Modul 4

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Merdeka Belajar Modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti Beserta Jawaban - Sebelumnya, ibu dan bapak telah mempelajari Materi Modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti, dimana terdapat satu materi yang harus dipelajari yaitu Menumbuhkan Budi Pekerti.

Untuk dapat menyelesaikan Modul 4, pada aktivitas berikutnya ibu dan bapak diminta menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Dan kali ini, Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Merdeka Belajar Modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti.




Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Menumbuhkan Budi Pekerti



A. Latihan Pemahaman :

1. Pernyataan yang salah tentang budi pekerti adalah...
A. Budi pekerti merupakan kodrat manusia.
B. Budi pekerti merupakan bulatnya jiwa manusia hasil bersatunya pikiran, perasaan dan kehendak.
C. Budi pekerti merupakan perpaduan cipta, rasa dan menghasilkan karya.
D. Budi pekerti atau watak hanya dibentuk di sekolah


2. Ki Hadjar Dewantara tidak serta merta percaya dengan dua teori pendidikan yang berkembang pada saat itu, sehingga Ia mengintegrasikan dua teori tersebut menjadi teori konvergensi. Kedua teori tersebut adalah ...
A. Teori positif dan teori negatif
B. Teori tabula rasa dan teori negatif
C. Teori medan dan teori tabula rasa
D. Teori gestalt dan teori tabula rasa


B. Cerita Reflektif : Bagaimana cara Anda menumbuhkan dan melatih budi pekerti murid selama ini?
Jawab : Sebelum masuk ke dalam sekolah, pada pintu gerbang siswa dibiasakan untuk menyapa, memberi salam, bersikap sopan, dan santun. Kemudian siswa juga dibiasakan untuk memarkirkan sepeda sesuai dengan tempatnya. Pada awal pembelajaran siswa dibiasakan untuk berdoa mengingat kepada sang Pencipta dan bersyukur atas kesempatan belajar pada hari ini. Pada pembahasan materi pembelajaran kita membiasanya siswa untuk menyapa guru dan teman, membiasakan siswa untuk meminta ijin jika ingin menggunakan barang orang lain, meminta maaf jika melakukan kesalahan, dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan teman atau orang lain, serta pada akhir pembelajaran dibiasakan untuk mengucap salam perpisahan.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Merdeka Belajar Modul 4.

Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Topik Merdeka Belajar Modul 4 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Merdeka Belajar Modul 4"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel