Jawaban Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 4 Dimensi Bergotong RoyongSebelumnya, Ibu dan Bapak telah mempelajari dan menyelesaikan Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 3 Dimensi Berkebinaan Global.

Berikutnya, Ibu dan Bapak akan mempelajari materi selanjutnya yaitu Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 4 Dimensi Bergotong Royong. Ibu dan Bapak dapat mempelajari rangkaian materi yang dipaparkan dalam video.

Setelah itu, Ibu dan Bapak akan diminta untuk menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 4 Dimensi Bergotong Royong.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Dimensi Bergotong Royong



Latihan Pemahaman : Berikut yang bukan merupakan elemen dari Dimensi Bergotong Royong adalah...
Jawab : Empati


Cerita Reflektif : Apakah pengalaman bergotong royong Ibu/Bapak yang paling berkesan? Apa peran Ibu/Bapak dalam gotong royong tersebut?
Jawab : Pengalaman gotong royong yang paling berkesan adalah pada saat bersama-sama memanfaatkan barang-barang bekas yang ada disekitar kita sebagai media belajar, serta mengubahnya menjadi produk baru sesuai dengan keinginan murid.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Elemen dalam Dimensi Bergotong Royong



Latihan Pemahaman :

1. Menurut alur pekermbangannya, membiasakan diri untuk berbagi ke orang sekitarnya bisa dimulai dilatih pada murid dari jenjang...
Jawab : PAUD


2. Menumbuhkan elemen kepedulian berkaitan dengan kemampuan berempati murid.
Jawab : Benar


3. Agar suatu kolaborasi berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan, antara anggota kelompok harus saling...
Jawab : Semua benar


Cerita Reflektif : Apa hambatan yang biasanya Ibu/Bapak temui dulu ketika sekolah saat melakukan kerja kelompok? Bagaimana menghadapinya?
Jawab : Hambatannya adalah menuntun murid untuk berani bereksplorasi berdasarkan kemampuannya. Hal tersebut sedikit sulit karena minat dan kemampuan murid. Meskipun demikian, sedikit demi sedikit bisa teratasi dengan cara selalu semangat mendampingi kompetensi murid.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post TestSinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 4 Dimensi Bergotong Royong.

Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel