Jawaban Cerita Reflektif Topik Merdeka Belajar Modul 3

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Merdeka Belajar Modul 3 Mendampingi Murid dengan Utuh dan Menyeluruh Beserta Jawaban - Sebelumnya, ibu dan bapak telah mempelajari Materi Modul 3 Mendampingi Murid dengan Utuh dan Menyeluruh, dimana terdapat dua materi yang harus dipelajari yaitu Kodrat Murid dan Trikon.

Untuk dapat menyelesaikan Modul 3, pada aktivitas berikutnya ibu dan bapak diminta menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Dan kali ini, Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Merdeka Belajar Modul 3 Mendampingi Murid dengan Utuh dan Menyeluruh.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Kodrat Murid



Latihan Pemahaman :

1. Dasar pendidikan yang berkaitan dengan "sifat" dan "bentuk" dimana murid berada disebut:
A. Trikon
B. Kodrat Keadaan
C. Kodrat Alam
D. Kodrat Zaman


2. Kodrat Keadaan merupakan...
A. Bagian terpenting dari saat mengajar
B. Bagian yang harus disadari oleh guru
C. Bagian yang tidak terpisahkan dari dasar pendidikan murid
D. Bagian yang terpisahkan dari pembelajaran


3. Melalui pembelajaran di tiktok, menurut Bapak/ Ibu, kompetensi abad 21 apa saja yg bisa terasah?
A. Berpikir kritis
B. Kreatif dan Inovatif
C. Komunikasi
D. Kolaborasi
E. Semua jawaban benar


Cerita Reflektif : Dengan kemajuan teknologi saat ini, media apa yang akan Anda gunakan untuk mengasah keterampilan abad ke-21 murid Anda?
Jawab : Saya menggunakan Instagram, YouTube, dan Facebook sebagai media untuk mengasah ketrampilan abad ke-21 murid saya.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Trikon



1. Latihan Pemahaman : Pembelajaran murid sebaiknya berkesinambungan dari waktu ke waktu. Dalam asas trikon, pernyataan tersebut merupakan asas?
A. Konsentris
B. Konvergen
C. Kontinuitas
D. Konvergensitas


2. Cerita Reflektif : Proses pembelajaran seperti apa yang ingin Anda perbaiki dengan menggunakan asas Trikon?
Jawab : Dikarenakan saat ini setiap desa memiliki program unggulan untuk memajukan desanya seperti objek wisata unggulan desa yang dikelola oleh BUMDes maka pada materi mendeskripsikan tempat saya akan memberikan projek kelompok kepada siswa dengan meberikan pertanyaan seperti : Apa yang menjadi keunikan desamu bila dibandingkan dengan desa lainnya? Anda bisa mengelaborasikannya dengan potensi utama desa atau objek wisata ungulan di desamu?. Sebelum projek dipresntasikan guru memberikan kesempatan kepada kelompok untuk melakukan konseling. Hasil projek akan dipublikasi melalui akun sosial media mereka sebagai bentuk perayaan atas terselesaikannya projek mereka dan sebagi wujud kontribusi mereka untuk memperkenalkan keunikan dan potensi desanya kepada masyarakan luas.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Merdeka Belajar Modul 3.

Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Topik Merdeka Belajar Modul 3 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Topik Merdeka Belajar Modul 3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel