Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Perencanaan Pembelajaran

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan Pembelajaran Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD, SMP, SMA/K)Sebelumnya, Ibu dan Bapak telah mempelajari dan menyelesaikan Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 3 Dimensi Bernalar Kritis.

Berikutnya, Ibu dan Bapak akan mempelajari materi selanjutnya yaitu Topik Perencanaan Pembelajaran Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD, SMP, SMA/K). Ibu dan Bapak dapat mempelajari rangkaian materi yang dipaparkan dalam video.

Setelah itu, Ibu dan Bapak akan diminta untuk menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Topik Perencanaan Pembelajaran Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD, SMP, SMA/K).




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Visi dan Misi Satuan Pendidikan



Latihan Pemahaman :

1. Pada pilihan berikut, pernyataan yang salah mengenai visi dan misi yaitu:
Jawab : Visi tidak harus ideal


2. Budaya sekolah ditentukan oleh:
Jawab : Perwakilan seluruh warga sekolah.


Cerita Reflektif : Jika boleh berandai-andai, sekolah impian Ibu dan Bapak Guru itu sekolah yang bagaimana?
Jawab : Menurut saya, sekolah impian adalah sekolah yang mengedepankan pendidikan karakter. Dimana proses menguatkan nilai budi pekerti dan nilai-nilai moral menjadi hal yang wajib dilakukan pada dunia pendidikan.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Merumuskan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Tujuan Pembelajaran (TP)



Latihan Pemahaman :

1. Sebelum merumuskan Tujuan Pembelajaran kita perlu
Jawab : Semua benar


2. Apa langkah pertama yang perlu dilakukan saat merumuskan ATP?
Jawab : Memahami CP dan karakteristik mata pelajaran


Cerita Reflektif : Hal apa yang membuat Ibu dan Bapak Guru menyukai mata pelajaran yang saat ini diampu?
Jawab : Saya mengampu mata pelajaran TIK, dimana para siswa sudah sangat familiar dengan perkembangan teknologi. Tetapi kebanyakan siswa hanya tahu sebatas "Bagaimana cara menggunakannya". Namun tidak bagaimana sisi positif dan negatifnya secara detail, misalnya "Pencurian Data" dan lain sebagainya. Nah, hal inilah yang membuat para siswa bersemangat untuk berdiskusi dan literasi. Itulah yang saya sukai dari mata pelajaran saya.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan Pembelajaran Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD, SMP, SMA/K).

Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Perencanaan Pembelajaran yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Perencanaan Pembelajaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel