Jawaban Cerita Reflektif Modul 3 Asesmen SMP-SMA/SMK

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Asesmen SMP-SMA/SMK Modul 3 Penggunaan Hasil Asesmen SMP-SMA/SMK - Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Asesmen SMP-SMA/SMK Modul 3 Penggunaan Hasil Asesmen SMP-SMA/SMK.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Merencanakan Tindak Lanjut Asesmen



Latihan Pemahaman :
1. Di bawah ini yang bukan prinsip pola pikir bertumbuh adalah...
Jawab : Kecerdasan dan bakat bersifat tetap dan bawaan lahir


2. Salah satu bentuk tindak lanjut dari hasil asesmen adalah mengubah strategi belajar.
Jawab : Benar


Cerita Reflektif : Apakah Ibu/Bapak Guru sudah menerapkan pola pikir bertumbuh dalam diri sendiri? Ceritakan salah satu contohnya.
Jawab : Iya, sebagai contoh, dulu ketika baru pertama kali mengajar, saya masih menggunakan metode pengajaran yang monoton. Banyak berceramah, menulis dan melakukan penilaian tertulis tanpa memberikan contoh penerapan pada kehidupan sehari-hari. Namun, melalui ketekunan, kesungguhan, usaha dan waktu belajarlah yang menjawab untuk mencoba hal-hal baru dalam pembelajaran sehingga mudah dicerna oleh murid.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Umpan Balik



Latihan Pemahaman : Anak tangga terakhir pada tangga umpan balik adalah pemberian...
Jawab : Apresiasi


Cerita Reflektif : Umpan balik seperti apa yang pernah Ibu dan Bapak Guru lakukan?
Jawab : Apresiasi


C. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Mengolah dan Melaporkan Hasil Asesmen



Latihan Pemahaman :
1. Salah satu tantangan dari cara pengolahan hasil asesmen dengan metode alternatif ke-1 adalah data angka yang dihasilkan belum tentu mencerminkan kompetensi utuh jika rubriknya tidak reliabel.
Jawab : Benar


2. Pengolahan hasil asesmen dengan alternatif ke-2 memanfaatkan keseluruhan data kuantiatif sebagai bahan rapor belajar. Data kualitatif digunakan sebagai opsional hanya jika dibutuhkan.
Jawab : Salah


3. Pengolahan hasil asesmen dengan alternatif ke-3 hanya menggunakan data sumatif sebagai bahan rapor belajar. Oleh karena itu, asesmen formatif tidak perlu dilakukan.
Jawab : Salah


4. Alternatif pelaporan belajar oleh murid yang dapat dilakukan oleh guru adalah...
Jawab : Semua benar


Cerita Reflektif : Apa kesulitan yang Ibu/Bapak Guru hadapi saat ini ketika melakukan pengolahan hasil asesmen dan menyusun Laporan Hasil Belajar?
Jawab : Asesmen murid secara keseluruhan belum sepenuhnya terlaksana dengan baik


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post TestSinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Asesmen SMP-SMA/SMK Modul 3 Penggunaan Hasil Asesmen SMP-SMA/SMK.


Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Modul 3 Asesmen SMP-SMA/SMK yang bisa SSinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Modul 3 Asesmen SMP-SMA/SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel