Materi & Buku PPKn Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Buku Pegangan Guru & Siswa Mapel PPKn SMP Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak - Satuan Pendidikan yang ditetapkan sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak dan Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan, kurikulum yang digunakan mengacu pada Kurikulum Merdeka seperti dijelaskan berdasarkan Kepmendikbud Nomor 56 Tahun 2022.

Kurikulum dan Buku Teks Pelajaran ini akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Salah satunya adalah Buku Teks Pelajaran PPKn Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka. Berikut ini adalah materi mata pelajaran PPKn Kelas 7 SMP Sekolah Penggerak / Kurikulum Merdeka.




Materi PPKn Kelas 7 SMP Sekolah Pengerak



Buku PPKn ini disusun untuk membantu guru dalam memfasilitasi pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) bagi siswa Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Kelas VII.

Pembelajaran yang direkomendasikan dalam buku ini adalah dengan menggunakan tiga pendekatan, yakni mengutamakan keteladanan guru sebagai pendidik, pembelajaran yang berpusat pada siswa, serta pembelajaran kontekstual. Untuk itu, model pembelajarannya memang perlu kontekstual, banyak mengggunakan diskusi dan presentasi, hingga model pembelajaran proyek kewarganegaraan.


Berikut ini adalah materi yang ada dalam buku PPKn Kelas 7 Sekolah Penggerak / Kurikulum Merdeka :
Bab I. Sejarah Kelahiran Pancasila

Bab II. Norma dan UUD NRI Tahun 1945

Bab III. Kesatuan Indonesia dan Karakteristik Daerah

Bab IV. Kebinekaan Indonesia

Bab V. Menghargai Lingkungan dan Budaya Lokal

Bab VI. Bekerja Sama dan Bergotong Royong


Bagi yang memerlukan Buku Pegangan Guru & Siswa Mapel PPKn Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak, silahkan unduh pada tautan berikut :
Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website.

Untuk Materi, Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 7 Kurikulum Merdeka mata pelajaran lainnya, silahkan klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Materi PPKn Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi & Buku PPKn Kelas 7 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel