Instrumen Supervisi Guru Kurikulum Merdeka

Instrumen Supervisi Akademik SD,SMP,SMA,SMK Kurikulum Merdeka - Secara umum, kualitas proses pembelajaran yang harus ditingkatkan oleh guru adalah bagaimana Guru membantu Peserta Didik untuk meningkatkan kemampuan kreativitas mereka melalui kegiatan belajar mengajar didalam kelas maupun diluar kelas.

Kualitas pembelajaran dapat diukur oleh Kepala Sekolah / Pengawas sebagai Supervisor melalui program supervisi secara menyeluruh dan sistematis. Menjabarkan rencana kegiatan yang akan dilakukan serta tindak lanjut dari hasil supervisi sebagai patokan yang signifikan dalam kegiatan akademis pada Satuan Pendidikan.

Dengan kata lain, Supervisi Akademik merupakan bantuan profesional kepada Guru dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran, sehingga Guru dapat membantu Peserta Didik untuk belajar lebih aktif, kreatif, inovatif, efektif, efisein dan menyenangkan.




Unduh Instrumen Supervisi Akademik Guru Kurikulum Merdeka SD,SMP,SMA,SMK


Kegiatan supervisi guru merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam penyelenggaraan pendidikan. Pelaksanaan kegiatan supervisi dilaksanakan oleh kepala sekolah atau tim supervisi sebagai supervisor dalam memberikan pembinaan kepada guru.

Hal tersebut terjadi karena proses belajar-mengajar yang dilaksanakan guru merupakan inti dari proses pendidikan secara keseluruhan dengan guru sebagai pemegang peranan utama. Proses belajar mengajar merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu.

Oleh karena itu kegiatan supervisi yang dilakukan oleh supervisor dipandang perlu untuk memperbaiki kinerja guru dalam proses pembelajaran. Untuk membantu Bapak / Ibu dalam melaksanakan Supervisi Akademik, pada kesempatan yang berbahagia ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Instrumen Supervisi Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023.

Bagi Bapak / Ibu atau Satuan Pendidikan yang memerlukan Instrumen Supervisi Terbaru, dapat diunduh melalui tautan berikut :
Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website.


Demikian informasi tentang Instrumen Supervisi Guru Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Instrumen Supervisi Guru Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel