Tanggal Pengumumuan Kelulusan 2023 SD,SMP,SMA,SMK


Didalam Juknis Penulisan Ijazah Tahun 2023 juga dijelaskan bahwa Satuan Pendidikan menetapkan kelulusan peserta didik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku yang dituangkan dalam bentuk :



Surat Keterangan Lulus (SKL) bersifat sementara sampai dengan diterimanya ijazah oleh peserta didik. Surat keterangan lulus tersebut diterbitkan pada tanggal pengumuman kelulusan yang berisi sekurang-kurangnya mencantumkan rata-rata nilai peserta didik yang sama dengan nilai yang akan ditulis dalam Blangko ljazah.


Melalui Juknis tersebut, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melarang Satuan Pendidikan, penyelenggara Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat, dan/atau Dinas untuk tidak menahan atau tidak memberikan surat keterangan lulus kepada peserta didik yang telah ditetapkan lulus dengan alasan apa pun.


Jadwal Kelulusan Tahun 2023



  • Tanggal Kelulusan SD, SDLB, Program Paket A atau bentuk lain yang sederajat ditetapkan tanggal 8 Juni 2023;
  • Tanggal Kelulusan SMP, SMPLB, Program Paket B atau bentuk lain yang sederajat ditetapkan tanggal 8 Juni 2023; dan
  • Tanggal Kelulusan SMA, SMALB, SMK, Program Paket C atau bentuk lain yang sederajat ditetapkan tanggal 5 Mei 2023.


Apabila tanggal pengumuman kelulusan bertepatan dengan hari libur nasional atau cuti bersama, maka tanggal kelulusan ditetapkan pada tanggal berikutnya yang bukan merupakan hari libur nasional atau cuti bersama.


Demikian informasi tentang Tanggal Pengumumuan Kelulusan 2023 SD,SMP,SMA,SMK yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanggal Pengumumuan Kelulusan 2023 SD,SMP,SMA,SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel