Buku Siswa & Guru Seni Rupa Kelas 2 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Seni Rupa Kelas 2 Kurikulum Merdeka - Pembelajaran seni rupa Indonesia tidak ditujukan untuk mencetak seniman profesional, melainkan mengajak siswa dan guru untuk berpikir seperti seorang seniman; memiliki kemampuan kreatif; mampu menghasilkan dan mengembangkan gagasan dan tindakan orisinal, mampu mengajukan pertanyaan yang bermakna, playful dan yang terutama adalah melihat dan mencintai keindahan. Seni merupakan sarana untuk mengoptimalkan potensi kemanusiaan seseorang.

Buku panduan ini dirancang berdasarkan Capaian Pembelajaran Seni Rupa Kelas 2/Fase A dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Dalam perancangannya, kami berupaya untuk bisa membantu menjembatani berbagai kebutuhan rekan-rekan guru di berbagai penjuru Nusantara dengan segala kondisinya.

Kami berharap isi dan materi buku ini dapat memudahkan atau memberikan inspirasi bagi rekan-rekan guru sekalian dalam membangun kecintaan siswa terhadap keindahan, baik karya maupun harmoni kehidupan. Harapan lainnya, buku ini juga dapat digunakan oleh siapapun yang dipercaya untuk mengampu pelajaran seni rupa meskipun mungkin tanpa latar belakang pendidikan seni rupa. Buku ini dipersembahkan untuk kita semua yang berjuang memanusiakan manusia.




Materi Seni Rupa Kelas 2 Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka


Materi Seni Rupa Semester 1 dan Semester 2 Kelas 2 SD terdiri dari sepuluh materi, yaitu :
1. Melihat dan Menggunakan Warna
2. Eksplorasi Alat, Media dan Bahan
3. Menggambar/Membuat Karya Cetak dari Bentuk Sekitar
4. Menggambar Pemandangan dan Potret
5. Menggambar Pola
6. Menggunting dan Menempel Kolase
7. Kolase yang Bercerita
8. Melipat dan Membentuk Kertas
9. Eksplorasi Bentuk 3 Dimensi
10. Review dan Berkarya


Bagi yang memerlukan Buku Seni Rupa Kurikulum Merdeka Kelas 11 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk mata pelajaran lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Buku Seni Rupa Kelas 2 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Siswa & Guru Seni Rupa Kelas 2 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel