Buku Siswa & Guru Seni Teater Kelas 2 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Seni Teater Kelas 2 Kurikulum Merdeka - Awal masa sekolah merupakan masa pertumbuhan yang signifikan pada setiap anak. Saat memasuki usia sekolah dasar, karakter anak akan semakin berkembang seiring dengan kecakapannya bersama keluarga, lingkungan pertemanan maupun lingkungan sekolah.

Untuk dapat tercapainya kesiapan pada diri anak, diperlukan metode pembelajaran yang efektif, menyenangkan dan fleksibel, dengan turut memenuhi lima aspek tumbuh kembang anak yang di antaranya ialah aspek kognitif, fisik, bahasa, emosi dan sosial. Hadirnya ruang berekspresi sekaligus ruang bermain bagi anak tentunya akan menjadi wahana alternatif yang dapat menopang proses tumbuh kembang pada anak.




Seni Teater, merupakan ruang untuk melatih raga dan jiwa, pikir dan rasa, yang juga sebagai ikhtisar dari perjalanan hidup manusia, dapat menjadi media yang tepat bagi anak untuk mengekspresikan dirinya dengan cara yang sedikit berbeda dari cara pembelajaran pada umumnya.

Buku ini menghadirkan metode pembelajaran seni teater untuk meningkatkan daya tumbuh kembang anak melalui pendekatan praktis, yaitu belajar sambil bermain. Permainan yang akan dihadirkan tentunya meliputi metode yang ada pada seni teater itu sendiri, di antaranya melalui bermain gerak, suara, imajinasi, dan juga bercerita.

Buku ini juga menyajikan inspirasi langkah pembelajaran yang dapat dilakukan dalam proses kegiatan pembelajaran dan menyajikan contoh penilaian yang dapat digunakan dalam setiap kegiatan pembelajaran.


Materi Seni Teater Kelas 2 Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka


Materi Seni Teater Semester 1 dan Semester 2 Kelas 2 SD terdiri dari empat unit, yaitu :
A. Unit 1 Bermain Dasar Gerak
1. Kegiatan 1 Mengenal Seniman
2. Kegiatan 2 Bermain Dasar Gerak
3. Kegiatan 3 Bermain Pantomim

B. Unit 2 Bermain Suara
1. Kegiatan 1 Suara Tiruan
2. Kegiatan 2 Kata Bersambung
3. Kegiatan 3 Berdialog
4. Kegiatan 4 Deklamasi
5. Kegiatan 5 Memainkan Karakter

C. Unit 3 Bercerita
1. Kegiatan 1 Bercerita
2. Kegiatan 2 Membaca Cerita
3. Kegiatan 3 Menanggapi Cerita
4. Kegiatan 4 Bercerita atau Berkisah

D. Unit 4 Bermain Imajinasi
1. Kegiatan 1 Mengenal Imajinasi
2. Kegiatan 2 Bermain Imajinasi
3. Kegiatan 3 Membuat Cerita


Bagi yang memerlukan Buku Seni Teater Kurikulum Merdeka Kelas 11 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk mata pelajaran lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Buku Seni Teater Kelas 2 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Siswa & Guru Seni Teater Kelas 2 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel