Buku Siswa & Guru Sosiologi Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Sosiologi Kelas XI Kurikulum Merdeka - Sosiologi merupakan disiplin ilmu sosial yang berusaha menjelaskan dampak-dampak interaksi yang terjadi dalam masyarakat, baik secara positif maupun negatif. Interaksi dilakukan bukan hanya dengan sesama manusia melainkan juga dengan alam tempatnya tinggal.

Disiplin ilmu sosiologi memiliki peran penting dalam mengembangkan pemahaman terhadap fenomena-fenomena sosial akibat interaksi yang dilakukan oleh manusia dalam kehidupan sehari-hari. Teknik pemahamannya didasarkan atas fase konseptual dan fase keterampilan sehingga pendalaman materi disertai dengan praktik berdasarkan konsep keilmuan yang diterima.

Melalui pembelajaran sosiologi, diharapkan terbentuk Profil Pelajar Pancasila yang mencerminkan enam elemen nilai sejalan dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Keilmuan sosiologi diharapkan dapat memfasilitasi kecakapan kompetensi peserta didik yang berlandaskan pada kecakapan Abad 21 berdasarkan perkembangan dan perubahan zaman.

Dengan demikian, peserta didik diharapkan mampu menunjukkan diri sebagai warga negara yang menjunjung nilai-nilai Pancasila ketika melakukan aktivitas kesehariannya. Hal ini mendorong peserta didik untuk berperilaku lebih bijaksana menghadapi perubahan yang terjadi dalam masyarakat.




Materi Sosiologi Kelas 11 Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka


Mata Pelajaran Sosiologi pada semester 1 dan 2 mempelajari 4 bab, yaitu :
Bab 1 Kelompok Sosial
Bab 2 Permasalahan Sosial Akibat Pengelompokan Sosial
Bab 3 Konflik Sosial
Bab 4 Membangun Harmoni Sosial


Bagi yang memerlukan Buku Sosiologi Kurikulum Merdeka Kelas 11 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk mata pelajaran lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Buku Sosiologi Kelas 11 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Siswa & Guru Sosiologi Kelas 11 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel