Per Tanggal 31 Maret Sejumlah 12.942 Sekolah Belum Sinkron Dapodik

Artikel kali ini Sinau Thewe akan membagikan daftar sekolah yang sampai dengan tanggal 31 Maret 2020 belum melakukan sinkronisasi Dapodik, berikut penjelasannya :

Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik 2020.b Semester Genap


Seperti di informasikan sebelumnya bahwa akan dilakukan pemeliharaan / maintenance server sebagai persiapan pengembangan Aplikasi Dapodik versi baru dan pembaruan Manajemen Dapodik. Sehingga diharapkan kepada sekolah melalui operator Dapodik agar dengan segera melakukan sinkronisasi menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 sebelum tanggal 10 Mei 2020, karena tepatnya pada tanggal 10 Mei 2020 pukul 23.59 WIB proses sinkronisasi akan di tutup.

Dalam rangka memantau dan memastikan semua sekolah telah melakukan sinkronisasi sebelum batas waktu diatas, maka progress sinkronisasi Dapodik akan diumumkan secara berkala dengan melampirkan daftar sekolah yang belum melakukan sinkronisasi. Sampai saat ini terdapat 12.942 sekolah yang belum melakukan sinkronisasi per-tanggal 31 Maret 2020, DOWNLOAD DISINI.

Proses ini melibatkan beberapa pihak terutama adalah peran aktif Kepala Sekolah yang diharapkan bisa memantau operator Dapodik sekolahnya dalam mengirimkan datanya melalui aplikasi Dapodik. Tidak kalah pentingnya adalah peran aktif dari Dinas Pendidikan Kab/Kota/Provinsi dan juga LPMP sesuai dengan kewenangannya untuk mendorong sekolah di daerahnya segera melakukan sinkronisasi menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.

Tips Melakukan Sinkronisasi Dapodik


1. Pastikan aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 telah terinstal
2. Download prefill terbaru dan lalukan registrasi
3. Pastikan segala penyesuaian data pada semester genap telah selesai
4. Pastikan tidak ada data yang invalid
5. Cek kembali akun Kepala Sekolah, karena proses sinkronisasi menggunakan akun Kepala Sekolah.
6. Setelah semuanya sesuai dan tidak ada data yang invalid, lakukan sinkronisasi. Proses sinkronisasi upayakan dilakukan minimal satu kali dalam sehari, agar data up to date. 

Apresiasi Untuk Beberapa Provinsi 


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Provinsi dan Kabupaten / Kota yang menempati posisi teratas sebagai Provinsi dan Kabupaten / Kota dengan persentasi sinkronisasi tertinggi per-tanggal 31 Maret 2020.

A. Provinsi :

1. Provinsi DI Yogyakarta

B. Kabupaten / Kota

1.  Kabupaten Bengkayang
2. Kabupaten Sleman
3. Kabupaten Aceh Barat Daya
4. Kabupaten Kotawaringn Barat
5. Kabupaten Bengkulu Tengah
6. Kabupaten Hulu Sungai Utara
7. Kabupaten Kepulauan Seribu

Demikian artikel yang bisa dibagikan, semoga bermafaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Per Tanggal 31 Maret Sejumlah 12.942 Sekolah Belum Sinkron Dapodik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel