Cara Melihat Progres Inpassing / Penyetaraan Golongan Guru Bukan PNS / GBPNS

Sinau-Thewe.com - Cara Melihat Progres Inpassing / Penyetaraan Golongan Guru Bukan PNS / GBPNS 2020 - Inpassing (istilah jaman dulu) yang sekarang sudah diganti menjadi  istilah Penyetaraan Golongan untuk Guru Bukan PNS atau GBPNS merupakan salah satu hal yang di harapkan oleh GBPNS selain Tunjangan Profesi Guru / TPG.

Bagaimana tidak, jika GBPNS telah mendapatkan SK Inpassing dan sudah di validasi pada laman info gtk, maka besaran nominal TPG yang akan diterima adalah sebesar gaji pokok yang tertera di SK Inpassing-nya berdasarkan golongan dan masa kerja.

Pada Tahun Pelajaran 2018/2019 kita bisa memantau perkembangan pengajuan Inpassing / Penyetaraan Golongan melalui laman InfoGTK. Tetapi sekarang pada laman tersebut hanya digunakan sebagai sumber informasi hasil validasi jam mengajar dengan riwayat sertifikasi. 

Mengapa pada laman InfoGTK tidak ditampilkan informasi tentang Inpassing / Penyetaraan Golongan? Jawabannya adalah karena akan ada aturan baru dan syarat baru bagi guru yang dinyatakan lulus program sertifikasi guru. Dari permasalhan tersebut, bagaimana kita bisa melihat perkembangan pengajuan Inpassingnya? Simak langkah-langkah berikut ini :

Cara Melihat Progres Inpassing / Penyetaraan Golongan Guru Bukan PNS / GBPNS

1. Nyalakan komputer / laptop dan buka browsernya, bisa menggunakan Google Chroome, Mozilla Firefox ataupun lainnya yang mendukung.
3. Catatan, tiga digit terakhir pada angka (123) diganti dengan NUPTK yang bersangkutan
4. Maka akan terbuka halaman seperti gambar dibawah ini :


5. Dari hasil pencarian yang ditampilkan pada gambar diatas, kita bisa melihat perkembangan pengajuan Inpasing / Penyetaraan Golongan GBPNS. 
6. Contoh status data dari gambar diatas adalah Menunggu Berkas, bisa berarti dua hal yang pertama adalah PTK tersebut memang belum pernah mengirimkan / mengajukan Inpassing atau yang kedua adalah mungkin berkas yang di kirimkan belum di cek atau divalidasi.

Untuk Lebih Lengkapnya Simak Video Tutorial Berikut :


Demikian informasi tentang Cara Melihat Progres Inpassing / Penyetaraan Golongan Guru Bukan PNS / GBPNS yang bisa Sinau-Thewe.com berikan. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan share dan berikan komentar yang membangun. Jika ingin mengetahui informasi lainnya dari Sinau-Thewe.com silahkan ikuti / follow. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "Cara Melihat Progres Inpassing / Penyetaraan Golongan Guru Bukan PNS / GBPNS"

  1. Kalo mau mengajukan inpassing gmn? Saya coba cek info. Tulisannya guru dengan nuptk tersebut tidak ditemukan.

    ReplyDelete
  2. Cara mengajukan inpasing bagaimana? Saya nyoba cek data dengan nuptk tersebut tidak ditemukan

    ReplyDelete
  3. saya sdh mengirimkan berkas dari thn 2018,melihat statusnya sdh lolos administrasi berkas.tpi sampai saat ini blom ada kejelasan .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kakak cek dilaman ini http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/, siapa tahu SK sudah muncul. Pencarian bisa dilakukan dengan NUPTK

      Delete
  4. Saya sudah kirim berkas impassing 4 x yg terakhir th 2019 tapi statusnya sampai sekarang GK bisa dilihat atau ditampilkan

    ReplyDelete
  5. Saya dari tahun 2018 mengirim berkas... Tpo ttp dalam proses tahapan no 2. Mohon petunjuknya

    ReplyDelete
  6. Dulu saya cek progres pengajuan inpasing saya sudah diverivikasi, tapi sekarang tdk bs cek lagi...mau buka lewat simtara selalu gagal terus kenapa ya

    ReplyDelete
  7. Mohon informasinya, saya mengajukan berkas inpassing thn 2016, kemudian di tahun 2019 meningkat status berkas lulus Verifikasi Berkas. Sampai saat ini pun tifak berunah untuk status berkas nya. Mohon info lanjutannya. Terima kasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel