Cara Cek Progres Pengiriman / Sinkron Dapodik Versi 2021

Progres Sinkron Dapodik Versi 2021 - Melakukan cek data yang telah dikirimkan melalui proses sinkronisasi Aplikasi Dapodik Versi 2021 adalah hal mutlak untuk dilakukan. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan datanya benar-benar telah masuk ke server Dapodik.

Proses sinkron Dapodik Versi 2021 digunakan sebagai acuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menetapkan Satuan Pendidikan sebagai penerima Dana BOS Tahap III,  dimana batas akhir atau cut off Dana BOS adalah tanggal 31 Agustus 2020. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak Persiapan Penyaluran Dana BOS Tahap III Tahun 2020.

Isian data yang ada di dalam Aplikasi Dapodik Versi 2021 yang tersimpan di server Dapodik antara lain data Peserta Didik, Rombel, Pembelajaran, Jadwal, Sarana dan Prasarana, GTK dan lain sebagainya. Jadi pastikan isian data di Dapodik sama dengan data yang terkirim ke server Dapodik.

Berikut langkah-langkah cek progres pengiriman atau progres sinkron Dapodik Versi 2021 :
1. Pastikan bahwa proses sinkron telah berhasil dengan cara silahkan login di Aplikasi Dapodik Versi 2021.
2. Di halaman Beranda Dapodik, terdapat bagian Rekaman Sinkronisasi, dimana disana menyimpan seluruh rekaman proses sinkron yang terdiri dari Mulai Sync, Selesai Sync dan Durasi Sync.


3. Kemudian pastikan data sinkron masuk ke server Dapodik dengan cara kunjungi laman https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
4. Klik menu Progres Data dan pilih Jenjang Pendidikan


5. Pilih Wilayah Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan. Maka akan keluar seluruh progres sinkronisasi Dapodik Satuan Pendidi yang ada di wilayah tersebut.


6. Jika terdapat status "Belum Terkirim" maka dipastikan Satuan Pendidikan tersebut belum melakukan proses sinkronisasi Dapodik.

Demikian informasi tentang Cara Cek Progres Pengiriman / Sinkron Dapodik Versi 2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Progres Pengiriman / Sinkron Dapodik Versi 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel