Cara Verval / Verifikasi & Validasi Nomor Ponsel

Cara Verval Nomor Ponsel - Proses ini digunakan sebagai bentuk tindak lanjut dari Satuan Pendidikan terhadap program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai upaya untuk mengajukan pemberian kuota kepada Peserta Didik yang belum atau tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan / PKH dan Program Indonesia Pintar / PIP yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya yaitu Surat Edaran Verifikasi dan Validasi Data Nomor Ponsel Peserta Didik di Dapodik.


Bagaimana cara melakukan verifikasi dan validasi atau verval nomor ponsel peserta didik? Berikut ini adalah langkah-langkah selengkapnya :
1. Silahkan buka web browsernya menggunakan Google Chroome, Mozilla Firefox dan lain sebagainya.
3. Klik Login
4. Masukan akun Dapodik
5. Jika berhasil login, maka akan terbuka halaman utama Verval Ponsel seperti gambar dibawah ini :


6. Pada kotak berwarna "Merah" merupakan bagian verifikasi yang secara otomatis akan terisi berdasarkan data Peserta Didik yang bukan penerima bantuan PKH dan PIP.
7. Jika nomor ponsel pada kolom verifikasi kosong atau keliru, silahkan klik tombol Perbaiki maka akan keluar tampilan perbaikan data nomor ponsel seperti gambar berikut :


8. Setelah di isi atau diperbaiki nomor ponselnya, silahkan klik tombol Simpan.
9. Lakukan langkah diatas untuk data Peserta Didik berikutnya.
10. Jika langkah diatas gagal, silahkan perbaiki nomor ponsel peserta didik melalui Aplikasi Dapodik Versi 2020.a dan lakukan sinkron.
11. Untuk membuat SPTJM, silahkan klik menu SPTKM

Untuk lebih jelasnya, silahkan buka video tutorial berikut ini :

Demikian tutorial tentang Cara Verval / Verifikasi & Validasi Nomor Ponsel yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Verval / Verifikasi & Validasi Nomor Ponsel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel