Serfitikasi Guru Tri Wulan 3 Tahun 2020 Sudah Mulai di Cairkan! Berikut Jadwal Lengkap Pencairannya!

Sertifikasi Guru / Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tri Wulan 3 Tahun 2020 Sudah Cair - Kabar gembira ini mulai dirasakan oleh kalangan Kepala Sekolah dan Guru non PNS / GBPNS pada jenjang pendidikan PAUD (TK) dan Pendidikan Dasar (SMP).

Tidak sedikit yang menyuarakan kegembiraannya di media sosial bahwa Tunjangan Profesi Guru Tri Wulan 3 Tahun 2020 telah masuk ke rekening pribadi guru. 

Meskipun demikian, masih banyak guru yang belum mendapatkannya karena suatu hal misalnya jumlah jam mengajar / JJM di InfoGTK Belum Linier, status validasi tunjangan profesi menunggu verifikasi dinas, belum munculnya nomor Surat Keterangan Tunjangan Profesi / SKTP pada laman InfoGTK dan seterusnya.


Untuk itu, peran guru dalam mengawal status data TPG sangat dibutuhkan karena sebagai bahan acuan bagi Operator Dapodik Satuan Pendidikan untuk memperbaiki apabila terjadi kekeliruan.

Ada dua tahap agar guru dapat memantau laman InfoGTK-nya yaitu yang pertama adalah guru tersebut harus sudah melakukan tahap Verifikasi Akun GTK. Setelah tahap yang pertama berhasil dilakukan, maka guru tersebut akan dapat membuka laman InfoGTK miliknya.

Bagaimana cara membuka laman InfoGTK? Simak artikel berikut InfoGTK Semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021.

Apabila pada laman InfoGTK sudah menampilkan nomor SKTP seperti gambar diatas, maka guru tersebut hanya tinggal menunggu dana Tunjangan Profesi Guru masuk ke rekening pribadinya.

Perlu diketahui bersama bahwa berdasarkan Jadwal Pencairan Sertifikasi Guru atau Tunjangan Profesi Guru untuk Triwulan 1, 2, 3 dan 4 tahun 2020 telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan-PMK Nomor 48/PMK.07/2019 Tentang Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik.

Demikian informasi tentang Serfitikasi Guru Tri Wulan 3 Tahun 2020 Sudah Mulai di Cairkan! Berikut Jadwal Lengkap Pencairannya! yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila ada pertanyaa, silahkan bertanya pada kolom komentar yang tertera dibawah informasi ini. Dan apabila ingin mengetahui serta mendapatkan notifikasi atau informasi terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Serfitikasi Guru Tri Wulan 3 Tahun 2020 Sudah Mulai di Cairkan! Berikut Jadwal Lengkap Pencairannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel