Aplikasi Rapot K13 Pendidikan Kesetaraan (Paket A, B & C) 2020-2021

Aplikasi Rapot K13 Paket A, B & C - Peningkatan kualitas layanan pendidikan merupakan salah satu agenda prioritas pembangunan pendidikan nasional. Disamping tersedianya kurikulum yang handal, salah satu aspek terpenting dalam upaya menjamin kualitas layanan pendidikan adalah menyediakan sistem penilaian yang komprehensif sesuai dengan SNP (Standar Nasional Pendidikan) yang telah ditetapkan.

Untuk itulah Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas menyusun Pedoman Penilaian Pembelajaran Pendidikan KesetaraanPedoman disusun sebagai acuan bagi para tutor pendidikan kesetaraan pendidikan kesetaraan dalam merencanakan dan melaksanakan PHB (Penilaian Hasil Belajar) peserta didik yang komprehensif dan objektif meliputi penilaian Sikap, Pengetahuan, dan Keterampilan berdasarkan Kurikulum 2013.


Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Pelaksanaan penilaian peserta didik pendidikan kesetaraan Program Paket A, Paket B, dan Paket C mengacu pada standar penilaian pendidikan dan peraturan-peraturan penilaian lain yang relevan yaitu kriteria mengenai lingkup, tujuan, manfaat, prinsip, mekanisme, prosedur, dan instrumen penilaian hasil belajar peserta didik yang digunakan sebagai dasar dalam penilaian hasil belajar peserta didik. 

Proses pengumpulan dan pengolahan nilai hasil belajar peserta didik diolah melalui Aplikasi Rapor K13 Pendidikan Kesetaraan. Aplikasi ini dikemas dalam bentuk (.xls) atau berbasis Excel, sehingga mudah disesuaikan. 

Berikut ini adalah link unduh Aplikasi Rapor K13 Pendidikan Kesetaraan (Paket A, B & C) 2020-2021 :

Demikian informasi tentang Aplikasi Rapot K13 Pendidikan Kesetaraan (Paket A, B & C) 2020-2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Rapot K13 Pendidikan Kesetaraan (Paket A, B & C) 2020-2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel