Cara Cek Rapor / Hasil Individual AKG, AKK dan AKP 2020

Hasil AKG, AKK dan AKP 2020 - Berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor B-2896/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/12/2020 Perihal Penetapan Rapor Individu Hasil Asesmen Kompetensi Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah dijelaskan sebagai berikut :

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya Asesmen Kompetensi Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah (AKG, AKK, dan AKP) pada tanggal 19 – 23 November 2020, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menetapkan Rapor Individu Hasil AKG, AKK, dan AKP di Simpatika pada tanggal 10 Desember 2020. 

Berkenaan dengan hal tersebut, beberapa ketentuan teknis yang perlu diketahui adalah sebagai berikut:
  1. Rapor AKG, AKK dan AKP hanya dapat diakses oleh peserta AKG, AKK dan AKP melalui Simpatika masing-masing individu peserta;
  2. Admin Simpatika pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi, Kantor Kementerian Agama Kabupatan/Kota dan Madrasah tidak diperkenankan untuk mengakses rapor maupun nilai AKG, AKK dan AKP dengan alasan dan cara apapun;
  3. Pejabat pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi, Kantor Kemenag Kabupatan/Kota dan Madrasah tidak diperkenankan mengakses dan menyebarkan rapor maupun nilai AKG, AKK dan AKP dengan alasan dan cara apapun;
  4. Pihak yang memiliki otoritas untuk mengakses rapor maupun nilai AKG, AKK dan AKP hanya Kementerian Agama Pusat.


Contoh Hasil AKG Guru Madrasah



Laporan Hasil Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Program Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Tahun 2020 tercetak pada Dokumen S41c2. Dimana didalamnya terdapat identitas yang bersangkutan yaitu Nama Guru, Asal Madrasah, Alamat Madrasah, Kabupaten / Kota, NPK, NRG, Mata Pelajaran dan Tahun.

Sedangkan hasil AKG tergambar pada sebuah tabel, dimana terdapat beberapa item yaitu :
  1. Kompetensi Pedagogik
  2. Kompetensi Profesional
  3. Komeptensi Literasi
  4. Kompetensi Numerasi
  5. Komeptensi Sains.
Masing-masing kompetensi diatas dijabarkan dalam Nilai beserta Predikat. Berikut adalah contoh Dokumen S41c2 atau Hasil AKG :



Surat Edaran Perihal Penetapan Rapor Individu Hasil Asesmen Kompetensi Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah Dapat di Unduh Pada Tautan Berikut :



Demikian informasi tentang Cara Cek Rapor / Hasil Individual AKG, AKK dan AKP 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Rapor / Hasil Individual AKG, AKK dan AKP 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel