Cara Unggah Berkas Seleksi Administrasi PPG 2021

Cara Upload Syarat Pemberkasan PPG Daljab Tahun 2021 - Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 akan ditetapkan sebagai peserta apabila telah memenuhi beberapa persyaratan antara lain Lulus Pretest PPG Tahun 2019 serta Lulus Seleksi Administrasi.

Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Daljab Tahun 2021 berbeda jika dibandingkan pada tahun 2020 yaitu dilakukan secara daring. Dimana calon peserta PPG yang telah dinyatakan Lulus Pretest PPG diminta untuk menyiapkan berkas Syarat Seleksi Administrasi PPG Daljab 2021 Sesuai Jadwal yang telah ditentukan.




Pada kesempatan kali ini, Sinau-Thewe.com akan membagikan Langkah-Langkah Mengunggah Dokumen Syarat Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021, berikut ini penjelasan lengkapnya :

1. Silahkan kunjungi laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ dan klik tombol Masuk pada menu PPG - Prajabatan dan Dalam Jabatan

2. Ketikkan akun SIMPKB, baik Email / Surel beserta Password kemudian klik Masuk.

3. Jika Bapak / Ibu dinyatakan sebagai Peserta Seleksi Administrasi PPG Daljab Tahun 2021, maka akan muncul keterangan seperti gambar berikut :


4. Klik tombol Tutup. Setelah itu akan muncul notifikasi "Apakah Anda ingin melanjutkan ke Tahap melengkapi data Profil Diri?", klik tombol Ya.

5. Akan muncul notifikasi Pengumuman seperti gambar berikut :


6. Klik tombol Lengkapi Biodata maka akan keluar rincian Biodata Diri seperti gambar berikut :


Pada bagian ini, Peserta Seleksi Administrasi PPG Tahun 2021 akan melihat secara detail Status Persyaratan Kelengkapan Data yang terdiri dari 4 bagian yaitu :
  • Biodata Diri
  • Latar Belakang Pendidikang
  • Bidang Studi PPG
  • Berkas Pendukung

Catatan :
Untuk Keterangan Status terdiri dari dua indikator yaitu Tanda Centang mengindikasikan bahwa Status syarat sudah dilengkapi / diisi. Sedangkan Tanda Seru mengindikasikan bahwa Status syarat wajib dileng dilengkapi / diisi namun belum dilengkapi / diisi.

7. Berikutnya, pada menu Informasi Unduh Template Surat, silahkan unduh Format Surat Pakta Integritas dengan cara klik tombol Unduh Berkas. Pakta Integritas berisi data Nama, NIP/NIK, Tempat / Tanggal Lahir, NUPTK, Unit Kerja, Alamat Unit Kerja. Dokumen ini di tandatangani diatas materai 6000.


8. Selanjutnya lengkapi data pada menu Biodata Diri. Pada menu ini, Peserta akan melihat dua indikator warna yaitu oranye dan hijau. Data dengan indikator warna oranye berarti data tersebut harus dilengkapi, sedangkan indikator warna hijau adalah data yang bersumber dari Dapodik. Klik tombol Lengkapi untuk mengisi data.

9. Setelah Biodata Diri dilengkapi dengan benar, silahkan klik tombol Simpan.

10. Kemudian, cek juga kelengkapan data pada menu Latar Belakang Pendidikan / Program Studi dan Bidang Studi PPG.

11. Pada menu Berkas Pendukung, data yang akan di unggah sesuai dengan Syarat Pemberkasan Seleksi PPG 2021. Perhatikan gambar berikut :


12. Klik tombol Unggah Berkas.
13. File yang harus di unggah adalah dengan format (.pdf) dengan kapasitas antara 20 KB - 1.5 MB.
14. Klik tombol Simpan.
15. Ulangi langkah pada nomor 12 untuk mengunggah dokumen lainnya.
16. Selesai

Demikian informasi tentang Cara Unggah Berkas Seleksi Administrasi PPG 2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Unggah Berkas Seleksi Administrasi PPG 2021"

  1. Pada bagian latar belakang pendidikan awalnya centang hijau. Tp saat edit biodata diri tidak centang hijau karena program studi belum terisi. Kan harusnya sudah dari sistem nya ya.. Solusinya bagaimana min?? Terimakasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel