Unduh Materi Guru Belajar Calon ASN PPPK Jenjang SD

Unduh Materi PPPK 2021 - Terdapat 30 modul yang harus dipelajari pada Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon ASN PPPK untuk guru Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar / SD. Dimana modul tersebut dibagi mejadi dua materi pokok yaitu :

Dimana materi Pedagogi sudah dibahas pada artikel sebelumnya yaitu tentang Modul Pedagogi Guru Belajar Calon Guru ASN PPPK. Sedangkan Materi PGSD terdiri dari 5 Mata Pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dan PKn.




Rincian Materi PPPK 2021 Jenjang SD



Apa saja rincian materi PGSD untuk kelima mata pelajaran pada Guru Belajar Calon ASN PPPK Jenjang SD untuk Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dan PKn? Simak penjelasan berikut :


1. Mata Pelajaran Bahasa Indonesia



Modul belajar mandiri ini memberikan pengalaman belajar bagi Calon Guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran Bahasa Indonesia Janjang Sekolah Dasar.


Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar Calon Guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Ragam Teks dan Satuan Bahasa Pembentuk Teks, Struktur, Fungsi dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi, Struktur, Fungsi dan kaidah Kebahasaan Teks Nonfiksi, dan Apresiasi dan Kreasi Sastra Anaka sekaligus meningkatkan kemampuan berfikir tingkat tinggi. 

Materi dapat di unduh secara lengkap pada tautan berikut :


2. Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam / IPA




Materi dapat di unduh secara lengkap pada tautan berikut :


3. Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial / IPS



Materi dapat di unduh secara lengkap pada tautan berikut :


4. Mata Pelajaran Matematika



Modul belajar mandiri ini memberikan pengalaman belajar bagi Calon Guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran Matematika Janjang Sekolah Dasar.


Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar Calon Guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Bilangan Asli Cacah dan Bulat, Bilangan Pecahan, Geometri, Pengukuran, Statistika dan Peluang, serta Kapita Selekta Matematika, sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

Materi dapat di unduh secara lengkap pada tautan berikut :


5. Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan / PKn



Modul belajar mandiri ini memberikan pengalaman belajar bagi Calon Guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Janjang Sekolah Dasar.


Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar Calon Guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Konsep Dasar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Penerapan Hak dan Kewajiban serta Norna Pancasila, Keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik indonesia, sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

Materi dapat di unduh secara lengkap pada tautan berikut :


Demikian informasi tentang Unduh Materi Guru Belajar Calon ASN PPPK Jenjang SD yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Unduh Materi Guru Belajar Calon ASN PPPK Jenjang SD"

  1. mohon materi guru belajar untuk IPA SMK

    ReplyDelete
  2. mohon materi guru belajar untuk IPA SMK

    ReplyDelete
  3. kak kenapa materi ips ngak bisa di download?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak, klik linknya, nanti akan terbuka preview modul, nanti dipojok kanan atas ada tombol downloadnya

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel