Cara Cek Sekolah Yang Sudah Aktifasi Akun Belajar.id

Daftar Sekolah Yang Sudah Aktifasi Akun Pembelajaran Belajar.id - Akun Pembelajaran merupakan nama akun (User ID) yang bertanda belajar.id dan kata sandi (password) yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran seperti Panggilan Video, Aplikasi Merdeka Mengajar, Penyimpanan Daring, Kelas Daring, Chromebook dan Presentasi Daring.

Akun Belajar.id diperuntukan bagi Peserta Didik, Pendidik, Tenaga Kependidikan dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, SMK Sederajat termasuk SLB. Dinas Pendidikan juga termasuk sasaran didalamnya.

Akun Pembelajaran bisa didapatkan secara mandiri ataupun melalui Operator Satuan Pendidikan (Operator Sekolah). Setelah Akun Belajar.id didapatkan, tahapan berikutnya adalah Mengaktifkan Akun Belajar.id Secara Mandiri dan dilanjutkan dengan Menautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB.

Untuk dapat memastikan apakah Satuan Pendidikan telah melakukan Aktivasi Akun Belajar.id atau belum, Satuan Pendidikan dapat melakukan cek data secara online dimana didalamnya berisi daftar Satuan Pendidikan yang telah melakukan Aktifasi Akun Belajar.id.


Langkah-Langkah Cek Daftar Sekolah Yang Telah Aktivasi Akun Belajar.id



Berikut ini adalah Cara Cek Daftar Sekolah yang Telah Aktivasi Akun Pembelajaran Belajar.id :



  • Pada kolom Data Cari Data per Daerah, silahkan filter data Provinsi, Kota / Kabupaten, Tipe Sekolah, Tipe Akun dan Jenjang Pendidikan.
  • Secara otomatis data yang ditampilkan berdasarkan filter diatas seperti Provinsi, Kota / Kabupaten, Nama Sekolah, Jumlah Sasaran, Jumlah Akun Tersedia, Total Akun Login dan Prosentase Aktivasi Akun Pembelajaran
  • Selesai.


Demikian informasi tentang Cara Cek Sekolah Yang Sudah Aktifasi Akun Belajar.id yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Sekolah Yang Sudah Aktifasi Akun Belajar.id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel