Cara Mendapatkan Akun Belajar.id Secara Mandiri

Gampang, Cara Membuat Akun Belajar.id Untuk Guru Secara Mandiri - Akun Belajar.id digunakan sebagai penunjang pembelajaran daring yang diselenggarakan oleh sekolah di masa pandemi maupun kondisi kenormalan baru. Pemanfaatan akun Belajar.id dioptimalkan menjadi layanan satu akun untuk semua dengan konsep Single Sign On (SSO), salah satunya adalah digunakan sebagai SSO SIMPKB.

Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) yang dipergunakan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan bertujuan meningkatkan layanan akses dan kualitas keprofesian guru dan tenaga kependidikan untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terus melakukan perubahan dan perbaikan layanan khususnya pemanfaatan platform teknologi sesuai dengan Persesjen Nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pemanfaatan Data Pokok Pendidikan untuk akun akses layanan pembelajaran.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah Guru yang saat ini tidak mengajar atau belum mendapatkan sekolah induk karena mutasi dapat memperoleh Akun Belajar.id? Dan bagaimana cara mendapatkannya?




Nah, pada pembahasan kali ini, Sinau-Thewe.com akan membagikan Cara Mendapatkan Akun Belajar.id Bagi Guru Belum Memiliki Sekolah Induk Secara Mandiri.

Satu catatan yang perlu diketahui yaitu data Bapak / Ibu harus sudah pernah di Input pada Aplikasi Dapodik, meskipun sekarang Bapak / Ibu berstatuskan mutasi dari sekolah lama dan belum mendapatkan sekolah induk yang baru, Bapak / Ibu akan bisa mendapatkan Akun Belajar.id


Langkah-Langkah Mendapatkan Akun Belajar.id Secara Mandiri



Berikut ini adalah cara mendapatkan Akun Belajar.id tanpa bantuan orang lain :
  • Kunjungi laman https://belajar.id/, dan akan keluar isian data seperti gambar berikut :


  • Kemudian isi datanya, Nama Lengkap Sesuai Dapodik, Nama Ibu Kandung, Tipe Pengguna, Tanggal lahir dan NPSN.
  • Setelah itu, klik tombol Periksa Akun Pembelajaran.
  • Jika akun ditemukan, maka akan keluar tampilan seperti gambar berikut :



  • Akan keluar secara detail Informasi Pribadi, Akun Belajar.id dan Status, serta informasi Akses Akun Pembelajaran.
  • Kemudian pilih salah satu metode pengiriman informasi detail Akun Belajar.id, antara "Kirim Detail Akun ke Email Pribadi Saya" atau "Kirim SMS Detail Akun ke Nomor Saya".
  • Setelah itu akan ada pemberitahuan detail Akun Belajar via SMS atau Email.
  • Selamat, anda sudah berhasil Mendapatkan Akun Belajar.id Secara Mandiri.
  • Tahap berikutnya adalah Aktivasi Akun Belajar.id


Demikian informasi tentang Cara Mendapatkan Akun Belajar.id Secara Mandiri yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mendapatkan Akun Belajar.id Secara Mandiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel