Materi & Buku IPS Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Buku Pegangan Guru & Siswa Mapel IPS SMP Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak - Satuan Pendidikan yang ditetapkan sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak dan Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan, kurikulum yang digunakan mengacu pada Kurikulum Merdeka seperti dijelaskan berdasarkan Kepmendikbud Nomor 56 Tahun 2022.

Kurikulum dan Buku Teks Pelajaran ini akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Salah satunya adalah Buku Teks Pelajaran IPS Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka. Berikut ini adalah materi mata pelajaran IPS Kelas 7 SMP Sekolah Penggerak Kurikulum Merdeka.




Materi IPS Kelas 7 SMP Sekolah Pengerak



Pembelajaran IPS kelas VII ini diharapkan dapat membekali peserta didik untuk memahami keberadaan diri dan keluarga di tengah lingkungan sosial terdekatnya. Peserta didik juga diharapkan mampu menganalisis hubungan antara kondisi geografis dengan karakteristik masyarakat dan cara mereka beraktivitas di lingkungan terdekat.

Bagaimana masyarakat saling berupaya memenuhi kebutuhan hidupnya antara lain melalui aktivitas pemberdayaan masyarakat yang berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitarnya. Pada lingkup lebih luas diharapkan berkonstribusi terhadap pembentukan manusia Indonesia yang cinta tanah air berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Pembahasan dalam buku dikelompokkan menjadi empat tema utama yang merepresentasikan capaian pembelajaran yang diharapkan dalam kurikulum. Buku ini berupaya menyajikan fenomena atau gejala sosial yang ditinjau secara terpadu dari berbagai sudut pandang seperti kajian keruangan geografis, analisis sosiologis, tinjauan ekonomi, dan kronologis waktu sejarah.






Bagi yang memerlukan Buku Pegangan Guru & Siswa Mapel IPS Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak, silahkan unduh pada tautan berikut :
Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website.

Untuk Materi, Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 7 Kurikulum Merdeka mata pelajaran lainnya, silahkan klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Materi IPS Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi & Buku IPS Kelas 7 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel