Unduh Media Pembelajaran Kurikulum Merdeka

Contoh Media Pembelajaran Powerpoint (PPT) SD,SMP,SMA,SMK Pada Kurikulum Merdeka - Dalam pembelajaran, sebuah media belajar berfungsi untuk menarik minat peserta didik agar dapat mengikuti proses belajar dengan baik, karena melalui media pembelajaran dapat merangsang pola pembelajaran peserta didik sehingga tujuan dari proses belajar mengajar dapat tercapai atau mencapai hasil yang diharapkan.

Oleh karenanya, seorang guru harus mempersiapkan media pembelajaran yang sesuai dengan Materi Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka. Media Pembelajaran merupakan bagian yang tidak terpisahkan, karena media merupakan alat fisik yang digunakan untuk menyampaikan isi materi pembelajaran. Selain itu media pembelajaran adalah teknologi pembawa pesan dan sarana komunikasi.

Salah satu aplikasi yang berfungsi untuk membuat media pembelajaran yaitu PowerPoint.  Melalui PowerPoint, guru dapat menampilkan video atau gambar yang dapat menunjang penyampaian materi atau bahan ajar. Pemanfataan PowerPoint dapat dilakukan pada seluruh jenjang pendidikan dan penggunaan media ini tentu menjadi bagian menarik dalam proses belajar.




Unduh Contoh Media Pembelajaran Powerpoint PPT Pada Kurikulum Merdeka



Sebuah media pembelajaran yang berisi video atau gambar, dapat menjadi salah satu pengalaman yang baru dan menyenangkan bagi peserta didik, mereka akan menyaksikan tayangan video layaknya nonton di bioskop bersama teman-teman dan dari pengalaman menyaksikan video maupun gambar mereka dapat menceritakan apa telah mereka saksikan. Melalui  kegiatan tersebut dapat mengembangkan kemampuan kognitif dan bahasa peserta didik.

Pemanfaatan media teknologi dalam proses belajar memilik pengaruh yang cukup besar dalam meningkatkan perkembangan anak. Sebagaimana diketahui anak didik kita merupakan generasi Alpha maka dari itu mari mulai mengenalkan teknologi kepada anak didik kita dalam kegiatan pembelajaran.

Untuk membantu Bapak / Ibu guru dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan serta dapat mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan, kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Kumpulan Media Pembelajaran Kurikulum Merdeka Jenjang SD,SMP,SMA,SMK. Bagi Bapak / Ibu yang ingin mengunduhnya, silahkan klik tautan dibawah ini :

A. Download Contoh Media Pembelajaran Kurikulum Merdeka Kelas 1 SD/MI


B. Download Contoh Media Pembelajaran Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD/MI


C. Download Contoh Media Pembelajaran Kurikulum Merdeka Kelas 7 SMP/MTs


D. Download Contoh Media Pembelajaran Kurikulum Merdeka Kelas 8 SMP/MTs
2. Unduh Media Powerpoint Mapel Informatika Kelas 8 Kurikulum Merdeka
4. Unduh Media Powerpoint Mapel IPA Kelas 8 Kurikulum Merdeka
6. Unduh Media Powerpoint Mapel Matematika Kelas 8 Kurikulum Merdeka


E. Download Contoh Media Pembelajaran Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/SMK
14. Unduh Media Powerpoint Mapel Sejarah Kelas 10 Kurikulum Merdeka
15. Unduh Media Powerpoint Mapel Sosiologi Kelas 10 Kurikulum Merdeka


Demikian informasi tentang Unduh Media Pembelajaran Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Unduh Media Pembelajaran Kurikulum Merdeka"

  1. yang bahasa indonesia, pancasila, matematika kelas 1 belum ada y..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPAS baru saja saya unggah kak. Untuk lainnya segera saya unggah. Terima kasih telah berkenan mampir dan semoga bermanfaat ya kak

      Delete
  2. alhamdulilah, terimakasih sudah berbagi, ijin download ya, semoga berkah ilmunya..
    tolong utk klas 4 dibuatkan Pendidikan Pancasila dan seni rupa, terimaksih

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali, mohon ijin download Bapak. semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan. Saya tunggu untuk yang kelas 2 dan kelas 5 nya Bapak. sukses selalu njih Pak...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel