Jawaban Modul 1 Gizi Seimbang untuk Remaja

Jawaban Pelatihan Mandiri Topik Gizi Remaja SMA/K [Kemitraan dengan UNICEF] Modul 1 Gizi Seimbang untuk Remaja - Kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan referensi Kunci Jawaban Latihan Pemahaman, Cerita Reflektif dan Post Test Topik Gizi Remaja SMA/K [Kemitraan dengan UNICEF] Modul 1. Semoga bisa menjadi bahan referensi dalam menyelesaikan seluruh Topik pada platform Merdeka Belajar.




I. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif


A. Materi 1.1 Gizi Dalam Daur Kehidupan

Dalam modul ini, Bapak/Ibu guru akan membantu peserta didik memahami mengenai pentingnya asupan gizi yang optimal dalam berbagai fase daur hidup, mulai dari masa janin, bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Bapak/ibu guru kemudian akan mengajak peserta didik belajar mengenai gizi daur melalui permainan Aksi Bergizi.

1. Mengapa asupan gizi remaja penting untuk diperhatikan?
A. Remaja merupakan fase pertumbuhan yang pesat
B. Remaja sedang mengalami pubertas
C. Remaja membutuhkan banyak energi untuk belajar dan beraktivitas
D. Semua pernyataan benar

Bagaimana saya dapat memantik peserta didik untuk mulai menjalankan pola makan gizi seimbang?
Jawab : Saya memantik dengan cara memberikan pertanyaan dasar tentang pola makan sehari-hari yang dikaitkan dengan yang berimbas pada kesehatan badan.

B. Materi 1.2 Pola Makan Sehat Bagi Remaja

Dalam modul ini, Bapak/Ibu guru akan membantu peserta didik memahami mengenai konsep gizi seimbang melalui Tumpeng Gizi Seimbang dan 4 Pilar Gizi Seimbang. Bapak/Ibu guru juga akan membantu peserta didik memahami mengenai anjuran konsumsi sayur dan buah, serta pembatasan konsumsi gula, garam, dan lemak. Bapak/ibu guru kemudian akan mengajak peserta didik belajar mengenai gizi daur melalui permainan Aksi Bergizi.

1. Menerapkan pola makan bergizi seimbang artinya makan makanan yang beragam dengan porsi seimbang. Pernyataan ini...
A. Benar
B. Salah

Bagaimana saya dapat membantu peserta didik untuk meningkatkan konsumsi sayur dan buah, serta menurunkan konsumsi gula, garam, dan lemak?
Jawab : Dengan memberikan berbagai pandangan terbuka melalui diskusi interaktif maupun poster tentang pentingnya konsumsi seimbang bagi kesehatan.

C. Materi 1.3 Aku Pintar karena Sarapan

Dalam modul ini, Bapak/Ibu guru akan membantu peserta didik memahami manfaat sarapan dalam memberikan energi untuk beraktivitas, meningkatkan konsentrasi, dan mencegah rasa kantuk. Materi juga memuat informasi mengenai bagaimana Bapak/Ibu guru dapat membantu peserta didik memahami apa itu sarapan yang sehat dan contoh menu sarapan yang praktis. Bapak/ibu guru kemudian akan mengajak peserta didik belajar mengenai gizi daur melalui permainan Aksi Bergizi.

1. Remaja perlu mengonsumsi sarapan untuk meningkatkan konsentrasi belajar remaja, mencegah kantuk ketika belajar di sekolah, dan memberikan energi untuk remaja beraktivitas. Pernyataan ini ....
A. Benar
B. Salah

Bagaimana saya dapat membantu peserta didik untuk mulai membiasakan sarapan bergizi seimbang?
Jawab : Dengan senantiasa menanyakan dan mengingatkan sebelum pembelajaran dimulai terhadap pentinya pola makan secara teratur.


II. Jawaban Post Test Modul 1 Gizi Seimbang untuk Remaja


1. Asupan gizi perlu diperhatikan, terutama pada masa...
A. Janin
B. Bayi dan anak-anak
C. Remaja, dewasa, dan lansia
D. Semua benar


Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Modul 1 Gizi Seimbang untuk Remaja yang bisa Sinau-Thewe.com berikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Modul 1 Gizi Seimbang untuk Remaja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel