Info Grafis New Model PPG Daljab Tahun 2020

PPG Daljab 2020 - Pelaksanaan PPG Daljab (Dalam Jabatan) pada tahun ini, yaitu tahun 2020 dibagi menjadi tiga (3) angkatan. Dengan satu tujuan yaitu untuk menghasilkan guru profesional agar dapat meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas dan berdaya saing. 


Untuk setiap angkatan pelaksanaan PPG Daljab (Dalam Jabatan) dilaksanakan beberapa tahapan dalam pelaksanaanya antara lain: 


Untuk tahun 2020, pelaksanaan PPG Daljab (Dalam Jabatan) terselenggara di 61 LPTK dan terdapat 37 Bidang Studi dengan menggunakan sumber pembiayaan berasal dari APBN dan APBD yang dibayarkan secara langsung kepada LPTK penyelenggara.


Rincian jadwal dan pelaksanaan PPG Daljab Tahun 2020 untuk Angkatan 1, Angkatan 2 dan Angkatan 3 adalah sebagai berikut:


Tahapan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 diawali dengan Alur Penempatan Peserta, Pemanggilan Peserta, Pelaksanaan PPG dan UKM PPG yang dilaksanakan secara penuh menggunakan metode daring (dalam jaringan) yang difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Sedangkan rincian Kegiatan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 dibagi menjadi 4 kegiatan yaitu :
  • Penjaringan Mahasiswa terdapat 3 proses yaitu Guru dalam jabatan belum memiliki Serdik, telah dinyatakan lulus seleksi akademik dan administrasi dan telah melakukan konfirmasi.
  • Pendaftaran : Dirjen GTK menetapkan calon mahasiswa dan mahasiswa melakukan lapor diri secara online.
  • Pembelajaran : Pendalaman materi dan pengembangan perangkat PPL.
  • UKM PPG terdiri dari Uji Pengetahuan dan Uji Kinerja.





Daftar Bidang Studi PPG Daljab Tahun 2020 :


Demikian informasi tentang Info Grafis New Model PPG Daljab Tahun 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com berikan. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan share dan berikan komentar yang membangun, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Info Grafis New Model PPG Daljab Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel