Besaran Tamsil Guru Tahun 2022

Tamsil PNS 2022 - Tambahan Penghasilan (Tamsil) adalah sejumlah uang yang diberikan kepada Guru ASN di Daerah yang belum memiliki Sertifikat Pendidik yang memenuhi kriteria sebagai penerima tambahan penghasilan.





Syarat Penerima dan Besaran Tamsil Guru Tahun 2022



Tambahan Penghasilan bagi ASN diatur pada Bab IV Tambahan Penghasilan Pasal 10, dimana dijelaskan bahwa Guru ASN di Daerah diberikan tambahan penghasilan setiap bulan dan belum menerima Tunjangan Profesi. Beberapa syarat lainnya adalah :
  1. Memiliki status sebagai Guru ASN di Daerah di bawah binaan Kementerian;
  2. Mengajar pada satuan pendidikan yang tercatat pada Dapodik;
  3. Belum memiliki sertifikat pendidik;
  4. Memiliki kualifikasi akademik paling rendah S-1/D-IV;
  5. Memiliki NUPTK;
  6. Melaksanakan tugas mengajar dan/atau membimbing peserta didik pada satuan pendidikan;
  7. Memenuhi beban kerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; dan
  8. Terdaftar aktif pada Dapodik.

Persyaratan pemenuhan beban kerja dikecualikan bagi:
  1. Guru ASN di Daerah yang mengikuti pengembangan profesi berupa pendidikan dan pelatihan dengan lama pendidikan dan pelatihan 600 (enam ratus) jam atau selama 3 (tiga) bulan dan mendapat izin/persetujuan dari pejabat pembina kepegawaian;
  2. Guru ASN di Daerah yang mengikuti program pertukaran Guru, kemitraan dan/atau magang yang mendapat izin/persetujuan dari pejabat pembina kepegawaian dan/atau
  3. Guru ASN di Daerah yang bertugas di Daerah Khusus.

Tambahan Penghasilan diberikan dalam bentuk uang yang disalurkan melalui rekening bank penerima tunjangan sebesar Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) setiap bulannya.

Pemberian tersebut akan disalurkan setiap 3 (tiga) bulan dalam 1 (satu) tahun anggaran yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangannya serta dilaksanakan sesuai dengan tahapan penyaluran Tambahan Penghasilan.

Demikian informasi tentang Besaran Tamsil Guru Tahun 2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Besaran Tamsil Guru Tahun 2022"

  1. 250.000 jauh skali dbandingkan dng yg sdh srtifIkasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjuangan untuk mendapatkan NRG juga sulit kak. Apapun itu, tetap bersyukur agar apa yang kita dapatkan menjadi berkah. hehehe tetap semangat kak...

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel