Materi & Buku PJOK Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Materi, Buku Siswa & Buku Guru PJOK Kelas 7 SMP Pada Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak - Kurikulum Merdeka memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya.

Kurikulum Merdeka diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Begitu pula dengan buku teks pelajaran sebagai salah satu bahan ajar yang akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak.

Secara umum, buku PJOK ini dibagi atas tiga bagian yaitu panduan umum, unit-unit pembelajaran dan penutup. Panduan umum berisi tentang pendahuluan, capaian pembelajaran, strategi pembelajaran, fitur-fitur buku panduan guru dan petunjuk penggunaan buku. Unit-unit pembelajaran berisi tentang unit-unit materi pembelajaran PJOK Kelas VII selama satu tahun yang berjumlah 8 unit pembelajaran.

Setiap unit memuat tujuan pembelajaran, deskripsi materi, apersepsi, prosedur kegiatan pembelajaran, refleksi guru, penilaian, pengayaan, lembar kerja peserta didik serta bahan bacaan peserta didik dan bahan bacaan guru. Sedangkan bagian penutup berisi kesimpulan dan kegiatan tindak lanjut.




Materi PJOK Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak



Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan merupakan proses pendidikan tentang dan melalui aktivitas jasmani (permainan, olahraga, dan aktivitas lain yang relevan) untuk meningkatkan kualitas individu yang holistik dan menunjang pencapaian tujuan pendidikan secara umum.

Pelajaran PJOK adalah pelajaran yang menyenangkan dan banyak diminati peserta didik, karena membuka kesempatan kepada peserta didik untuk berlatih keterampilan dengan cara mempraktikkan, serta membentuk individu-individu yang terliterasi secara jasmani dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

PJOK juga mengembangkan nilai-nilai dan kecakapan umum (general capabilities) berupa kreativitas, bernalar kritis dan keterampilan berpikir tingkat tinggi, kolaborasi, serta keterampilan berkomunikasi, kegiatan pembelajaran PJOK mempertimbangkan karakteristik peserta didik, tugas gerak (movement task), dan dukungan lingkungan yang berprinsip Developmentally Appropriate Practices (DAP).

Mata Pelajaran PJOK Kelas 7 Kurikulum Merdeka membahas 8 (delapan) unit materi, yaitu :
  • Unit 1 Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Permainan Invasi Permainan Bola Basket.
  • Unit 2 Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Dalam Permainan Net Bola Voli.
  • Unit 3 Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Permainan Lapangan kasti.
  • Unit 4 Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Bela diri.
  • Unit 5 Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Atletik.
  • Unit 6 Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Senam Lantai.
  • Unit 7 Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Senam Irama.
  • Unit 8.1 Aktivitas Kebugaran untuk Kesehatan
  • Unit 8.2 Pola Makan Sehat Begizi dan Seimbang


Download Buku Guru dan Siswa PJOK Kelas 7 Kurikulum Merdeka



Bagi yang memerlukan Buku PJOK Kurikulum Merdeka Kelas 7 SMP, silahkan unduh pada tautan berikut :
Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website.

Untuk Materi, Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 7 Kurikulum Merdeka mata pelajaran lainnya, silahkan klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Materi & Buku PJOK Kelas 7 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi & Buku PJOK Kelas 7 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel