Materi & Buku PPKn Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka

Materi, Buku Siswa & Buku Guru PPKn Kelas 1 SD Pada Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak - Kurikulum Merdeka memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya.

Kurikulum Merdeka diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Begitu pula dengan buku teks pelajaran sebagai salah satu bahan ajar yang akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak.

Buku PPKn kelas 1 tingkat sekolah dasar ini diharapkan dapat digunakan sebagai sumber belajar untuk membangun pengetahuan kewarganegaraan (civic knowledge), keterampilan kewarganegaraan (civic skills) dan watak atau karakter kewarganegaraan (civic dispositions). Khusus dalam hal membangun watak atau karakter kewarganegaraan mengacu pada Profil Pelajar Pancasila yakni: 1. Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, 2. Berkebinekaan global, 3. Gotong royong, 4. Mandiri, 5. Bernalar kritis, 6. Kreatif.




Materi PPKn Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak



Materi PPKn yang disajikan pada buku ini dikembangkan berdasarkan capaian pembelajaran dengan memperhatikan keluasan dan kedalaman materi sesuai fase pada jenjang pendidikan dasar yang tentunya hanya bersifat sebagai pemantik bagi guru.

Guru memiliki kebebasan untuk mengembangkan materi secara aktual sesuai dengan kondisi, kebutuhan, dan intake peserta didik. Pengembangan materi ini juga harus tetap menyesuaikan aktivitas pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Buku ini berusaha menyajikan aktivitas pembelajaran yang kompleks dengan memperhatikan hal-hal tersebut agar tujuan dan keberhasilan pembelajaran PPKn dapat tercapai.

Mata Pelajaran PPKn Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka membahas 5 (lima) unit materi, yaitu :
  • Unit I Aku Cinta Pancasila
  • Unit II Aku Anak yang Patuh Aturan
  • Unit III Ayo Memperkenalkan Diri dengan Sopan
  • Unit IB Aku Cinta Lingkungan Sekitar
  • Unit V Suka Bergotong Royong


Download Buku Guru dan Siswa Mapel PPKn Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka



Bagi yang memerlukan Buku PPKn Kurikulum Merdeka Kelas 1 SD, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website.

Untuk Materi, Buku Guru & Siswa Kurikulum Merdeka muatan mata pelajaran lainnya, silahkan klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Materi & Buku PPKn Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi & Buku PPKn Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel