Jawaban Seri Pelatihan Meningkatkan Praktik Mengajar yang Berpusat pada Peserta Didik

Soal & Kunci Jawaban Pelatihan Mandiri Seri Pelatihan Meningkatkan Praktik Mengajar yang Berpusat pada Peserta Didik - Apa sih yang dikejar ketika mengajar? Nilai anak-anak bagus? Kompetensi tercapai? Pilih mana: belajar untuk menyiapkan anak mengahadapi ujian atau menyiapkan anak untuk hidup dan mengantarnya menuju masa depan sesuai kebutuhannya? Jawaban dari pertanyaan tersebut akan didapatkan pada Seri Pelatihan Meningkatkan Praktik Mengajar yang Berpusat pada Peserta Didik ini.

Pelatihan ini membahas empat tujuan yaitu :
  • Memahami cara menyiapkan pembelajaran di Kurikulum Merdeka: mengenal Capaian Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran, dan Modul Ajar.
  • Belajar menyiapkan dan menggunakan hasil asesmen dalam Kurikulum Merdeka.
  • Memahami cara menciptakan kelas Merdeka Belajar melalui pembelajaran berdiferensiasi.
  • Mempelajari bagaimana menerapkan ragam strategi pembelajaran dan asesmen yang berpusat pada peserta didik.



Soal & Jawaban Seri Pelatihan Meningkatkan Praktik Mengajar yang Berpusat pada Peserta Didik



A. Tujuan 1 : Memahami Cara Menyiapkan Pembelajaran di Kurikulum Merdeka: Mengenal Capaian Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran, dan Modul Ajar.

Pada Tujuan 1 ini, peserta Pelatihan Mandiri akan mempelajari Topik Perencanaan Pembelajaran SMP/Paket B yang berisi tiga (3) modul. Dan berikut ini adalah Soal & Jawaban Topik Perencanaan Pembelajaran SMP/Paket B seluruh modul :
1. Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD/Paket A, SMP/Paket B, SMA/K/Paket C/)
2. Modul 2 Merancang Pembelajaran SMP/Paket B
3. Modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SMP-SMA/SMK


B. Tujuan 2 : Belajar Menyiapkan dan Menggunakan Hasil Asesmen Dalam Kurikulum Merdeka.

Pada Tujuan 2 ini, peserta Pelatihan Mandiri akan mempelajari Topik Asesmen SMP - SMA/SMK/ Paket B - C yang berisi tiga (3) modul. Dan berikut ini adalah Soal & Jawaban Topik Asesmen SMP - SMA/SMK/ Paket B - C seluruh modul :


C. Tujuan 3 : Memahami Cara Menciptakan Kelas Merdeka Belajar Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi.

Pada Tujuan 3 ini, peserta Pelatihan Mandiri akan mempelajari Topik Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid SMP - SMA/ Paket B-C yang berisi tiga (3) modul. Dan berikut ini adalah Soal & Jawaban Topik Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid SMP - SMA/ Paket B-C seluruh modul :


D. Tujuan 4 : Mempelajari Bagaimana Menerapkan Ragam Strategi Pembelajaran dan Asesmen yang Berpusat Pada Peserta Didik.

(belum ada modul)


Demikian informasi tentang Jawaban Seri Pelatihan Jawaban Seri Pelatihan Meningkatkan Praktik Mengajar yang Berpusat pada Peserta Didik yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Seri Pelatihan Meningkatkan Praktik Mengajar yang Berpusat pada Peserta Didik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel