Buku Siswa & Guru Seni Tari Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Seni Tari Kelas XI Kurikulum Merdeka - Buku mata pelajaran seni tari disusun untuk membantu peserta didik kelas XI dalam belajar dan mendukung tercapainya profil pelajar Pancasila. Berdasarkan karakteristik mata pelajaran seni yang tercantum dalam capaian pembelajaran 2020 bahwa seni merupakan respon dan ekspresi serta apresiasi manusia terhadap berbagai fenomena kehidupan, baik dari dalam diri seseorang maupun dari luar diri seseorang (budaya, sejarah, alam dan lingkungan) yang kemudian diekspresikan melalui media (tari, musik, rupa, lakon/teater).

Seni bersifat universal, ia menembus sekat-sekat perbedaan dan menyuarakan apa yang tidak dapat diwakili oleh bahasa. Seni mengajak manusia untuk mengalami, merasakan dan mengekspresikan keindahan. Melalui pendidikan seni, manusia diajak untuk berpikir dan bekerja secara artistik agar manusiawi, kreatif, memiliki apresiasi estetis, menghargai kebhinekaan global serta sejahtera secara psikologis sehingga berdampak pada kehidupan dan pembelajaran yang berkesinambungan.




Mata pelajaran seni tari kelas XI termasuk dalam fase F. Fase E-F diperuntukkan untuk kelas X – XII (SMA) yang memiliki tujuan agar peserta didik mampu mengevaluasi hasil penciptaan karya tari dengan membandingkan berbagai macam pertunjukkan tari tradisi dan kreasi berdasarkan makna, simbol, nilai estetis dan hubungan antar aspek seni dalam perspektif pribadi, yang dapat dijadikan inspirasi untuk menciptakan pertunjukan tari secara individu dan kelompok sebagai bentuk aktualisasi diri dalam mempengaruhi orang lain.


Materi Seni Tari Kelas 11 Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka




C. Unit Pembelajaran 3 - Rancangan Pertunjukan Tari
D. Unit Pembelajaran 4 - Pertunjukan Tari Tradisi
E. Unit Pembelajaran 5 - Evaluasi Karya Tari Tradisi


Bagi yang memerlukan Buku Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 11 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk mata pelajaran lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Buku Siswa & Guru Seni Tari Kelas 11 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Siswa & Guru Seni Tari Kelas 11 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel