Tiga Solusi Barcode SPTJM BSU Kemendikbud Tidak Muncul

SPTJM Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemendikbud - Salah satu syarat yang wajib ada saat akan melakukan aktivasi rekening dan sekaligus mencairkan dana Bantuan Subsidi Upah / BSU Kemendikbud adalah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak atau SPTJM

SPTJM akan dapat dicetak oleh calon penerima BSU Kemendikbud apabila PTK yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai salah satu Nominasi Penerima Bantuan Subsidi Upah / BSU Kemendikbud. Begitu pula sebaliknya, apabila PTK yang bersangkutan belum ditetapkan sebagai calon penerima BSU, maka tidak akan dapat mencetak SPTJM.


Terdapat beberapa komponen yang ada didalam SPTJM BSU Kemendikbud antara lain : 
  1. Identitas PTK (Nama, Tempat / Tanggal Lahir, Pekerjaan, Satuan Pendidikan, dan Alamat Tinggal). 
  2. Point pernyataan telah memenuhi syarat.
  3. Point pernyataan tanggungjawab.
  4. Barcode SPTJM BSU Kemendikbud
  5. Nama dan tanda tangan PTK diatas materai.

SPTJM dibuat secara otomatis oleh sistem, meskipun demikian PTK wajib melakukan cek data kelengkapan SPTJM sebelum dicetak. Ada beberapa faktor yang menyebabkan barcode tidak muncul misalnya internet kurang stabil dan trafic terlalu tinggi. Berikut ini adalah contoh SPTJM BSU Kemendikbud yang tidak muncul barcode.


Jika barcode SPTJM BSU tidak muncul seperti ditunjukan pada gambar diatas, maka dana Bantuan Subsidi Upah tidak dapat dicairkan oleh Bank Penyalur. Berikut ini Adalah tiga solusi apabila barcode SPTJM BSU Kemendikbud tidak muncul.

  1. Solusi yang pertama adalah silahkan log-out dan login kembali pada laman InfoGTK. Kemudian dilanjutkan dengan mencetak SPTJM serta pastikan barcode telah muncul.
  2. Solusi yang kedua adalah melakukan reload browser atau refresh browser dengan cara menekan tombol F5 pada keyboard. Lakukan cara ini secara terus menerus sampai barcode SPTJM muncul.
  3. Solusi yang ketiga adalah dengan cara klik kanan pada gambar atau icon barcode SPTJM kemudian pilih Load Image. Lakukan hal serupa sampai barcode SPTJM muncul. Perhatikan gambar berikut :


Maka hasilnya di tunjukkan seperti gambar berikut :


Jika barcode sudah muncul seperti gambar diatas, maka silahkan lanjutkan dengan Mencetak SPTJM Bantuan Subsidi Upah Kemendikbud.

Demikian informasi tentang Tiga Solusi Barcode SPTJM BSU Kemendikbud Tidak Muncul yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar yang tertera dibawah tutorial ini, dan apabila ingin mendapatkan notifikasi / pemberitahuan tentang artikel / informasi / tutorial terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

11 Responses to "Tiga Solusi Barcode SPTJM BSU Kemendikbud Tidak Muncul"

  1. Kalau alamatnya no rwnya ada yang salah bagaimana memperbaikinya

    ReplyDelete
  2. Kalau data satuan pedidkan di sptjm salah bagaimana ya

    ReplyDelete
  3. Jika ada orang yg meminta foto barcode di sptjm kita itu bagaimana ya...? Apakah berdampak atau tidak...?

    ReplyDelete
  4. Saya SPTJMnya tidak ada gmana solusinya?

    ReplyDelete
  5. Bagaimana solusi jika SPTJM nya tidak keluar?

    ReplyDelete
  6. saya sudah ganti alamat di dapodik dan di gtkk sudah terganti juga sesuai KTP. tp di sptjmnya belum ke ganti apa perlu waktu menunggu lagi ya?

    ReplyDelete
  7. Tanggal cetak SPTJM sy Desember, namun sy terkena covid saat itu. Hsl swab negatif akhir Desember. Januari sy mw cairin malah disuruh cetak ulang ganti tanggal SPTJM oleh pihak bank . Bgmn caranya utk ganti tanggal SPTJM ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal login di InfoGTKnya kak, lalu cetak SPTJM

      Delete
  8. Bagaimana jika sudah unduh surat pernyataan tapi baru tahu sekarang klo tfk ada barcodenya dan tidak dapat login ulang? Ngurusnya ke mana yah?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel