Jawaban Cerita Reflektif Modul 2, 3 Dosa Pendidikan: Intoleransi

Soal & Kunci Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik 3 Dosa Pendidikan: Intoleransi Modul 2 Mencetak Penggerak di Sekolah Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik 3 Dosa Pendidikan: Intoleransi Modul 2 Mencetak Penggerak di Sekolah.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Heru Terharu di Sekolah Baru



Latihan Pemahaman : Ide utama yang tepat pada materi dalam video adalah…
a. Merasa cemas dan khawatir bagi murid pindahan adalah hal yang wajar
b. Pentingnya menyesuaikan diri di lingkungan baru sebagai murid pindahan
c. Pentingnya membangun iklim toleran agar sekolah menjadi tempat yang nyaman bagi siapa saja
d. Menghindari konflik di tempat baru
Jawab : c


Cerita Reflektif : Apakah warga sekolah sudah saling bisa menjembatani perbedaan dan keragaman? Hal apa saja yang membuat warga sekolah merasa aman dan diterima di sekolah Ibu dan Bapak?
Jawab : Ada banyak hal positif yang membuat warga sekolah merasa aman dan diterima serta dapat diterapkan di sekolah yaitu dengan membiasakan warga sekolah melakukan hal baik, memiliki akhlak, dan bermanfaat untuk lingkungan.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Budi Belajar Jadi Penggerak Toleransi



Latihan Pemahaman : Pada video ini, materi yang dibahas adalah…
a. Pentingnya menghindari jenis-jenis intoleransi
b. Contoh kegiatan festival perdamaian, dan bagaimana cara melaksanakannya
c. Setiap institusi pendidikan, tanpa terkecuali, harus mengadakan kegiatan perdamaian untuk mencegah intoleransi
d. Jenis-jenis intoleransi, dan contoh kegiatan yang bisa dilakukan sekolah untuk merawat toleransi
Jawab : d


Cerita Reflektif : Kira-kira, apa lagi contoh aktivitas yang dapat diterapkan di sekolah Ibu dan Bapak Guru untuk menguatkan semangat toleransi antara warga sekolah?
Jawab : Dengan mematuhi tata tertib sekolah, salah satunya adalah melaksanakan piket kelas. Dengan cara sederhana tersebut, peserta didik akan terbiasa dengan tanggung jawabnya terhadap tugas, selain itu adalah membiasakan toleransi terhadap teman sekelas.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik 3 Dosa Pendidikan: Intoleransi Modul 2 Mencetak Penggerak di Sekolah.


Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Modul 2, 3 Dosa Pendidikan: Intoleransi yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Modul 2, 3 Dosa Pendidikan: Intoleransi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel