Cara Unduh Prefill Dapodik Versi 2022

Cara Generate Prefill Aplikasi Dapodik Versi 2022 - Generate prefill merupakan tahapan untuk mengambil data Satuan Pendidikan dari server agar dapat di registrasi di Aplikasi Dapodik secara Offline. Prefill Dapodik dikemas dalam bentuk fail berekstensi (.prf) yang berisi data Satuan Pendidikan dari hasil sinkronisasi terakhir.

Operator Dapodik akan dapat mengunduh Prefill atau akan dapat memproses generate prefill setelah memasukkan akun Dapodik, baik username, password dan kode registrasi Aplikasi Dapodik 2022 yang aktif dan benar.

Beberapa ketentuan umum yang perlu diketahui oleh Operator Dapodik sebelum melakukan Generate Prefill adalah sebagai berikut :
  1. Generate prefill adalah tahapan untuk mengambil data satuan pendidikan dari server agar dapat diregistrasi di Aplikasi Dapodik Secara Offline.
  2. Data satuan pendidikan yang diambil adalah hasil Sinkronisasi terakhir.
  3. Masukkan username, password dan kode registrasi yang sesuai di aplikasi Dapodik.
  4. Jika ada penggantian petugas pendataan di satuan pendidikan, akun Dapodik baik itu kode registrasi, username dan password dapat diganti oleh admin Dapodik di Dinas Pendidikan.
  5. Registrasi awal di Aplikasi Dapodik dapat dilakukan tanpa harus menggunakan prefill dengan syarat harus terhubung internet (daring), atau dengan cara Registrasi Online.
  6. Jangan lakukan registrasi dengan menggunakan prefill yang lama (kadaluarsa). Jika ingin pindah ke komputer lain, maka alur yang wajib dilakukan adalah Sinkronisasi Dapodik dan Generate Prefill Ulang untuk mencegah duplikasi data.


Langkah-Langkah Generate Prefill Dapodik Versi 2022



Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk memulai proses Generate Prefill pada Aplikasi Dapodik Versi 2022 :




  • Lalu masukkan akun Dapodik, baik username, password, dan kode registrasi dan klik tombol Generate.
  • Tunggu sampai proses Generate Prefill selesai kemudian klik “Download”. Perhatikan gambar berikut :




  • Langkah terakhir adalah simpan prefill tersebut di direktori C:\ pada folder “prefill_dapodik”.
  • Setelah itu, Operator Dapodik dapat melanjutkan ke proses selanjutnya yaitu melakukan Registrasi Aplikasi Dapodik Versi 2022

Sinau-Thewe.com membahas secara lengkap tentang Aplikasi Dapodik Versi 2022, klik tautan berikut :


Demikian informasi tentang Cara Unduh Prefill Dapodik Versi 2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Unduh Prefill Dapodik Versi 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel