Solusi Eror Instal Dapodik 2022 "Sekolah Anda Tidak Diizinkan Menggunakan Installer Aplikasi ini".

Cara Mengatasi Eror Not Permission Dapodik Versi 2022 - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen PAUD, Dikdas dan Dikmen baru saja merilis Data Pokok Pendidikan Versi 2022 atau Aplikasi Dapodik Versi 2022.

Pentingnya Satuan Pendidikan atau Operator Sekolah membaca Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022 sebelum menggunakannya adalah memahami secara garis besar alur pendataan pada tahun pelajaran 2021/2022 serta agar tidak salah dalam menggunakannya.

Aplikasi Dapodik Versi 2022 digunakan sebagai alat untuk pengumpulan data untuk jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, PKBM, SKB dan SLB yang telah dilakukan integrasi data dan pembaruan aplikasi.

Bagi Operator Sekolah yang sudah terbiasa dengan Aplikasi Dapodik, tentunya tidak kaget lagi dengan segala fasilitas yang disediakan. Dan mungkin tidak perlu lagi membaca Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik untuk menggunakannya.

Tetapi tidak bagi Operator Sekolah yang baru saja ditugaskan. Tentunya belum memiliki pengalaman ataupun pengetahuan yang mumpuni untuk menggunakannya. Mungkin tidak hanya itu, pastinya ada kendala atau permasalahan yang belum diketahui asal usulnya dan cara mengatasinya. Untuk itu perlu literasi dan informasi tambahan untuk bisa memahaminya.

Seperti yang akan Sinau-Thewe.com bahas kali ini, yaitu muncul notifikasi Eror Localhost:5774/#NotPermission Maaf, Sekolah Anda Tidak Diizinkan Menggunakan Installer Aplikasi ini pada Aplikasi Dapodik Versi 2022.

Informasi atau notifikasi tersebut muncul setelah berhasil Menginstal dan melakukan Registrasi Offline / Online Dapodik Versi 2022.




Bagaimana Cara Mengatasi Eror Not Permission Dapodik Versi 2022



Apabila teman-teman mengalami kendala diatas, jangan khawatir dan jangan resah. Intinya perbanyak literasi maka masalah ini akan teratasi.

Perlu dipahami bersama bahwa Kemendikbud merilis Aplikasi Dapodik Versi 2022 dalam dua file installer dan tidak ada versi updater. Notifikasi yang muncul seperti gambar diatas banyak dialami oleh Operator Sekolah setelah berhasil Menginstal dan Registrasi. Tetapi saat akan masuk / login ke dalam Aplikasi Dapodik tidak bisa / gagal seperti ditunjukan pada gambar diatas.

Hal tersebut terjadi karena Operator Sekolah / Operator Dapodik keliru dalam Menginstal Aplikasi Dapodik. Jika teman-teman mengalami permasalahan diatas, solusinya hanya satu yaitu dengan Menghapus / Uninstal Aplikasi Dapodik Versi 2022 kemudian instal kembali.

Bagi teman-teman yang berasal dari Satuan Pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, PKBM, SKB dan SLB, maka gunakan Aplikasi Dapodik PAUDDIKDASMEN Versi 2022. Tetapi bagi teman-teman yang berasal dari Satuan Pendidikan SMK, maka gunakan Aplikasi Dapodik Vokasi SMK Versi 2022.

Bagi yang memerlukan, silahkan Unduh Aplikasi Dapodik Versi 2022 pada tautan berikut :


Perbedaan Tampilan Registrasi Dapodik Vokasi SMK Dengan Dapodik PAUD, DIKMAS & SMA



Secara fisik perbedaan tampilan registrasi Dapodik Vokasi SMK dengan Dapodik PAUD, DIKMAS & SMA ditunjukan pada gambar berikut :



Sinau-Thewe.com membahas secara lengkap tentang Aplikasi Dapodik Versi 2022, klik tautan berikut :

Demikian informasi tentang Solusi Eror Instal Dapodik 2022 "Sekolah Anda Tidak Diizinkan Menggunakan Installer Aplikasi ini" yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih,

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusi Eror Instal Dapodik 2022 "Sekolah Anda Tidak Diizinkan Menggunakan Installer Aplikasi ini"."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel