Solusi Data Guru & Tendik Hilang di Dapodik 2022

Cara Mengatasi Data Guru & Tendik Tidak Muncul di Aplikasi Dapodik Versi 2022 - Teman-teman Operator Dapodik tidak perlu risau apabila terdapat data Guru ataupun data Tenaga Kependidikan yang tidak muncul / hilang di Aplikasi Dapodik Versi 2022. Bukan hanya satu atau beberapa data saja, tetapi bahkan seluruh data Guru dan Tendik raib tanpa tersisa.

Masalah tersebut sudah menjadi hal yang biasa terjadi dan bahkan menjadi salah satu proses penting yang tergambar pada Alur Penggunaan Aplikasi Dapodik berdasarkan Buku Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022.

Perlu diketahui bahwa untuk dapat mengoperasikan atau menggunakan Aplikasi Dapodik, perlu pemahaman yang lebih. Bukan hanya sekedar tahu, tetapi sekaligus menganalisa aliran data. Ibarat ingin mengendarai sebuah Mobil, tentunya langkah pertama harus di starter, kemudian injak pedal kompling dan tarik tuas persneling, dan lain sebagainya. Jadi paham betul apa yang akan dilakukan selanjutnya dan tahu persis solusi apabila terjadi kendala.

Cara untuk mengatasi Data Guru dan Tendik Hilang di Dapodik 2022 sangat simple dan sepele. Yaitu hanya dengan melakukan Salin Penugasan.

Salin Penugasan berfungsi untuk mengambil data rinci PTK baik Guru atau Tenaga Kependidikan dari Tahun Pelajaran sebelumnya yaitu tahun 2020/2022 dan diaktifkan pada Tahun Pelajaran 2021/2022. Bagaimana langkah-langkah lengkapnya? Simak baik-baik informasi berikut :




Langkah-Langkah Mengatasi Data Guru Yang Hilang di Dapodik 2022



Berikut adalah rincian Cara Mengembalikan Data Guru Yang Hilang di Dapodik 2022 :
  1. Silahkan buka dan login di Aplikasi Dapodik Versi 2022.
  2. Pada menu GTK, silahkan klik submenu Guru.
  3. Kemudian klik tombol Salin Penugasan yang terletak dibawah tampilan data Guru.
  4. Lalu akan muncul notifikasi "Tombol ini berfungsi untuk menyalin semua Data Penugasan PTK dari TA 2020/2021. Apakah anda yakin?
  5. Klik tombol Ya.
  6. Selamat, seluruh data Guru kembali muncul di Aplikasi Dapodik 2022.
  7. Selesai.


Langkah-Langkah Mengatasi Data Tenaga Kependidikan Yang Hilang di Dapodik 2022



Cara Mengembalikan Data Tendik Yang Hilang di Dapodik 2022 hampir sama dengan Cara Mengembalikan Data Guru. Berikut rinciannya :
  1. Silahkan buka dan login di Aplikasi Dapodik Versi 2022.
  2. Pada menu GTK, silahkan klik submenu Tendik.
  3. Kemudian klik tombol Salin Penugasan yang terletak dibawah tampilan data Tendik.
  4. Lalu akan muncul notifikasi "Tombol ini berfungsi untuk menyalin semua Data Penugasan PTK dari TA 2020/2021. Apakah anda yakin?
  5. Klik tombol Ya.
  6. Selamat, seluruh data Tendik kembali muncul di Aplikasi Dapodik 2022.
  7. Selesai.

Catatan :
Jika di halaman Beranda untuk Jumlah Guru dan Jumlah Tendik masih nol / kosong, silahkan reload browsernya / reload Aplikasi Dapodiknya.

Sinau-Thewe.com membahas secara lengkap tentang Aplikasi Dapodik Versi 2022, klik tautan berikut :


Demikian informasi tentang Solusi Data Guru & Tendik Hilang di Dapodik 2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusi Data Guru & Tendik Hilang di Dapodik 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel