Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022

Download Panduan Aplikasi Dapodik SD,SMP,SMA,SMK Versi 2022 - Buku Panduan ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada petugas pendataan dan warga satuan pendidikan yang hendak mengimplementasikan pengisian data satuan pendidikan melalui Aplikasi Dapodik.

Penyusunan buku ini merupakan upaya strategis untuk memberikan informasi yang luas kepada petugas pendataan tentang Aplikasi Dapodik versi 2022 dalam bentuk panduan. Melalui buku ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar langkah-langkah pengisian, perbaikan dan pembaruan Aplikasi Dapodik versi 2022 dapat dipahami dan dimaknai dengan mudah.

Sistem pendataan Dapodik pada tahun ajaran 2021/2022 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodik versi terbaru yang diberi nama versi 2022. Secara sistem, pembaruan versi 2021 disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di semester ganjil ini.

Aplikasi Dapodik versi 2022 dikemas dalam bentuk installer. Pembaruan yang paling menonjol pada versi 2022 diantaranya penambahan fitur isian sanitasi pada tabel data rinci sekolah yang mengambil data dari isian alat (sarana), penambahan fitur ubah password pengguna utama saat pertama kali login, perbaikan validasi data KIP/PIP peserta didik, dan perbaikan validasi pengisian tugas tambahan kepala sekolah/PLT kepala sekolah.




Spesifikasi Minimum



Spesifikasi komputer yang harus dimiliki untuk menggunakan Aplikasi Dapodik, yaitu:
  1. Prosesor Intel Core i3 atau yang setara;
  2. Memori standar 4GB DDR3;
  3. Hard drive 120 GB SSD/500 GB HDD;
  4. Sistem operasi Windows 10;
  5. Aplikasi terpasang peramban web seperti google chrome atau mozilla firefox.


Kode Registrasi dan Akun Petugas pendataan



Sebelum memulai proses Instalasi Aplikasi Dapodik vesi 2022, pastikan satuan pendidikan sudah memiliki kode registrasi dan akun yang akan digunakan dalam proses registrasi. Kode registrasi diperoleh melalui admin Dapodik di Dinas Pendidikan.


Unduh Aplikasi Dapodik



Aplikasi Dapodik versi 2022 saat ini tersedia dalam bentuk fail installer yang merupakan hasil perbaikan dan pembaruan dari aplikasi versi sebelumnya. Bagi yang belum mengunduh Aplikasi Dapodik, silahkan klik tautan berikut :

Untuk lebih jelasnya, silahkan Unduh Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022 pada tautan berikut:




Sinau-Thewe.com membahas secara lengkap tentang Aplikasi Dapodik Versi 2022, klik tautan berikut :


Demikian informasi tentang Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel