Solusi Error Terdeteksi Versi Database 2.100 Pada Dapodik 2022

Cara Mengatasi Error Pada Aplikasi Dapodik Versi 2022 Keterangan "Terdeteksi Versi Database 2.100. Sehingga Aplikasi Tidak Dapat Dilanjutkan. Silahkan Hubungi Tim Teknis. Terima Kasih". - Apabila teman-teman Operator Sekolah mengalami masalah tersebut, Sinau-Thewe.com akan memberikan solusinya. Jadi silahkan baca dan simak dengan teliti ya.

Tapi sebelum membahas Bagaimana Cara Mengatasi Error Install Dapodik Versi 2022 Terdeteksi Database 2.100, bagi teman-teman yang belum bergabung bersama Sinau-Thewe.com, silahkan untuk Follow terlebih dahulu agar selalu mendapatkan notifikasi seputar Informasi Pendidikan di Indonesia.

Ada kata-kata pepatah yang menyebutkan bahwa "Jadikan Masalah Sebagai Sumber Pengetahuan". Artinya, semakin banyak troubleshooting yang teman-teman alami, maka akan semakin kuat analisis datanya dan semakin banyak ilmunya.

Berbicara soal Error yang terjadi di Aplikasi Dapodik Versi 2022, tentunya ada penyebabnya. Jadi kunci utama untuk memecahkan sebuah masalah adalah dengan menemukan sumber masalahnya terlebih dahulu, setelah itu barulah menentukan pemecahan masalahnya atau solusinya.




Cara Mengatasi Error Terdeteksi Versi Database 2.100 Pada Dapodik 2022



Penyebab masalah diatas adalah karena history penggunaan web browser sudah terlampau tinggi. Akibatnya, mengurangi kinerja Web Browser dimana sistem aplikasi yang sedang dibuka meminta kinerja yang lebih.

Jadi solusinya hanya satu yaitu dengan cara membersihkan seluruh history data penjelajahan atau lebih dikenal dengan istilah Clear History Browser. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut :
  • Buka Web Browsernya.
  • Kemudian tekan tombol CTRL+SHIFT+Delete pada Keyboard dan akan keluar tampilan seperti gambar berikut :


  • Pada pilihan Rentang Waktu, silahkan pilih Semua.
  • Berikan tanda centang pada seluruh item yang ada.
  • Kemudian klik tombol Hapus Data.
  • Setelah proses Hapus Data selesai, silahkan tutup Web Browsernya.
  • Kemudian cobalah Login di Aplikasi Dapodik Versi 2022.
  • Selesai.
  • Selamat mencoba ya.

Sinau-Thewe.com membahas secara lengkap tentang Aplikasi Dapodik Versi 2022, klik tautan berikut :


Demikian informasi tentang Solusi Error Terdeteksi Versi Database 2.100 Pada Dapodik 2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusi Error Terdeteksi Versi Database 2.100 Pada Dapodik 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel