Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 4 & Refleksi Perencanaan Pembelajaran

Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif - Modifikasi Penilaian, berarti ada perubahan dalam sistem penilaian hasil belajar yang disesuaikan dengan kondisi, kebutuhan dan kemampuan PDBK. Dengan kata lain PDBK menjalani sistem penilaian yang berbeda dengan peserta didik reguler.

Perubahan tersebut bisa berkaitan dengan perubahan dalam soal- soal penilaian, waktu penilaian, teknik/cara penilaian, atau tempat penilaian. Termasuk juga bagian dari modifikasi penilaian adalah perubahan dalam kriteria kelulusan/ketuntasan, sistem kenaikan kelas, dan raport.

Untuk meningkatkan keterampilan dalam melakukan modifikasi penilaian, Bapak / Ibu diminta untuk membuat modifikasi penilaian sesuai dengan karakteristik peserta didik di sekolah berdasar hasil PBS yang sudah dibuat sebelumnya.

Bapak / Ibu akan dapat mengerjakan Tugas Aktifitas 4 ini dengan cara mengunduh file yang telah disediakan.




A. Jawaban Tugas Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran



Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan Jawaban Tugas Aktivitas 4, silahkan klik tautan berikut :




B. Jawaban Refleksi Aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran



Pertanyaan : Setelah Anda mengerjakan tugas tentang modifikasi penilaian, menurut Anda mengapa modifikasi penilaian tersebut penting untuk dilakukan?

Jawab : Modifikasi penilaian penting dilakukan untuk sekolah inklusif karena penyandang disabilitas memliki kemampuan dan kebutuhan yang berbeda dengan anak yang normal, sehingga tidak mungkin disamakan dalam hal bobot soal, jenis evaluasi. Materi soal untuk anak ABK sama dengan anak reguler hanya bobot materi disesuaikan dengan kemampuan ABK. Jenis evaluasi bisa ter tertulis, tes lisan, portofolia atau melalui observasi pada siswa ABK. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penilaian hasil belajar siswa ABK memerlukan adanya pnyesuaian-penyesuaia yang sesuai dengan jenis hambatan yang di alami.


Sinau-Thewe.com menyediakan Soal & Jawaban Guru Belajar Seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (PPSPPI), klik tautan berikut :
B. Desain Universal untuk Pembelajaran
C. Profil Belajar Siswa
D. Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
E. Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
F. Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif


Source : https://whynoto.blogspot.com/

Demikian informasi tentang Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 4 & Refleksi Perencanaan Pembelajaran yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 4 & Refleksi Perencanaan Pembelajaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel