Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 1 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran

Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif - Modifikasi Tujuan berarti tujuan-tujuan pembelajaran yang ada dalam kurikulum umum dirubah untuk disesuaikan dengan kondisi PDBK. Sebagai konsekuensi dari modifikasi tujuan PDBK, maka akan memiliki rumusan kompetensi sendiri yang berbeda dengan peserta didik reguler, baik berkaitan dengan SKL dan SI (KI-KD).

Untuk meningkatkan keterampilan dalam melakukan modifikasi tujuan, Bapak / Ibu akan diminta untuk membuat modifikasi tujuan sesuai dengan karakteristik peserta didik di sekolah berdasar hasil PBS yang sudah Bapak / Ibu buat pada topik sebelumnya.

Bapak / Ibu akan dapat mengerjakan Tugas Aktifitas 1 ini dengan cara mengunduh file yang telah disediakan.




Jawaban Tugas Aktivitas 1 Modifikasi Tujuan



Tentukan Kompetensi Dasar yang akan Anda buatkan RPP akomodatifnya. Berdasar hasil PBS yang sudah Anda kerjakan, tentukan satu peserta didik berkebutuhan khusus, kemudian lakukan modifikasi tujuan agar lebih sesuai dengan kebutuhan peserta didik berkebutuhan khusus tersebut.

A. Kompetensi Dasar (tuliskan Kompetensi Dasar yang sudah Anda pilih) :
3.2 Menjelaskan organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia, serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan.

B. Tujuan Pembelajaran bagi Peserta Didik Reguler :
  • Dengan mencermati teks bacaan yang disajikan, siswa mampu menemu-kan informasi tentang penyebab terjadinya gangguan pada organ per-napasan manusia.
  • Dengan mencari informasi dari teks bacaan, siswa mampu membuat bagan penyebab terjadinya gangguan pada alat pernapasan manusia.

C. Tujuan Pembelajaran bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus
  • Dengan pendampingan dari guru dalam mencermati teks bacaan yang disajikan, siswa mampu menjawab pertanyaan tentang penyebab terjadinya gangguan pada organ pernapasan manusia.
  • Dengan memperhatikan penjelasan dari guru pendamping, siswa mampu menuliskan penyebab terjadinya gangguan pada alat pernapasan manusia.

Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan file jawaban diatas, silahkan klik tautan berikut :




Soal & Jawaban Refleksi Perencanaan Pembelajaran



Pertanyaan : Setelah Anda mengerjakan tugas tentang modifikasi tujuan, menurut Anda mengapa modifikasi tujuan tersebut penting untuk dilakukan?
Jawab : Modifikasi tujuan penting dilakukan untuk sekolah inklusif karena penyandang disabilitas memliki kemampuan dan kebutuhan yang berbeda dengan anak yang normal, sehingga tidak mungkin disamakan dalam hal metode pembelajaran, sumber belajar dan kegiatan pembelajaran


Sinau-Thewe.com menyediakan Soal & Jawaban Guru Belajar Seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (PPSPPI), klik tautan berikut :
B. Desain Universal untuk Pembelajaran
C. Profil Belajar Siswa
D. Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
E. Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
F. Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif


Demikian informasi tentang Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 1 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 1 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel