Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 2 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran

Tugas Aktifitas 2 dan Refleksi Aktifitas 2 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif - Modifikasi Isi berarti materi-materi pelajaran yang diberlakukan untuk peserta didik reguler diubah untuk disesuaikan dengan kondisi, kebutuhan dan kemampuan PDBK. Dengan demikian PDBK mendapatkan sajian materi yang sesuai dengan kondisi, kebutuhan dan kemampuannya. Modifikasi Isi bisa berkaitan dengan keleluasan, kedalaman dan kesulitannya berbeda (lebih rendah) daripada materi yang diberikan kepada peserta didik reguler.

Untuk meningkatkan keterampilan dalam melakukan modifikasi isi/materi, Bapak / Ibu diminta membuat modifikasi isi/materi sesuai dengan karakteristik peserta didik di sekolah berdasar hasil PBS yang sudah dibuat sebelumnya.

Bapak / Ibu akan dapat mengerjakan Tugas Aktifitas 2 ini dengan cara mengunduh file yang telah disediakan.




A. Jawaban Tugas Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran



Pertanyaan : Berdasar tugas yang sudah Anda kerjakan pada kegiatan modifikasi tujuan, lakukan modifikasi isi/materi agar kegiatan pembelajaran lebih sesuai dengan kebutuhan peserta didik berkebutuhan khusus.

Jawab :
Kompetensi Dasar (tuliskan Kompetensi Dasar yang sudah Anda pilih) : 3.2 Menjelaskan organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia, serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan.

Materi Pembelajaran bagi Peserta Didik Reguler : Organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia, serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan.

Penjelasan Modifikasi Materi bagi Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus : Dibantu oleh guru disampingnya, siswa diberikan penjelasan tentang materi organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia, serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan secara perlahan.

Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan file jawaban diatas, silahkan klik tautan berikut :




B. Jawaban Refleksi Aktifitas 2 Perencanaan Pembelajaran



Pertanyaan : Setelah Anda mengerjakan tugas tentang modifikasi isi/materi, menurut Anda mengapa modifikasi isi/materi tersebut penting untuk dilakukan?
Jawab : Modifikasi isi/materi penting dilakukan untuk sekolah inklusif karena penyandang disabilitas memliki kemampuan dan kebutuhan yang berbeda dengan anak yang normal, sehingga tidak mungkin disamakan dalam hal materi belajar dan kegiatan pembelajaran


Sinau-Thewe.com menyediakan Soal & Jawaban Guru Belajar Seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (PPSPPI), klik tautan berikut :
B. Desain Universal untuk Pembelajaran
C. Profil Belajar Siswa
D. Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
E. Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
F. Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif


Demikian informasi tentang Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 2 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 2 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel