Soal & Jawaban Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran

Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif - Setelah Bapak / Ibu membaca infografis tentang kurikulum adaptif serta telah menyelesaikan :
Bapak / Ibu akan diminta untuk menjawab Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran.




Jawaban Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif



1. Sekolah penyelenggara pendidikan inklusif (SPPI) menerapkan kurikulum yang berlaku secara nasional yang diadaptasi sesuai dengan kebutuhan PDBK
A. Benar
B. Salah


2. Kurikulum adaptif adalah kurikulum yang dikembangkan untuk mengakomodasi peserta didik dengan berbagai latar belakang dan kemampuan, bertujuan agar kurikulum lebih peka, mempertimbangkan keragaman peserta didik dan pembelajarannya yang relevan dengan kemampuan dan kebutuhan peserta didik.
A. Benar
B. Salah


3. Adaptasi kurikulum terjadi pada komponen tujuan, materi, proses, dan penilaian
A. Benar
B. Salah


4. Kurikulum adaptif model duplikasi berarti adaptasi atau penyesuaian kurikulum ke atas (eskalasi) untuk peserta didik yang memliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa (gifted and talented).
A. Benar
B. Salah


5. Kurikulum adaptif model modifikasi berarti cara pengembangan kurikulum, dimana kurikulum umum yang diberlakukan bagi peserta didik reguler diubah untuk disesuaikan dengan kondisi, kebutuhan dan kemampuan peserta didik berkebutuhan khusus.
A. Benar
B. Salah


Sinau-Thewe.com menyediakan Soal & Jawaban Guru Belajar Seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (PPSPPI), klik tautan berikut :
B. Desain Universal untuk Pembelajaran
C. Profil Belajar Siswa
D. Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
E. Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
F. Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif


Demikian informasi tentang Soal & Jawaban Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soal & Jawaban Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel