Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 3 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran

Tugas Aktifitas 3 dan Refleksi Aktifitas 3 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif - Modifikasi Proses berarti ada perbedaan dalam kegiatan pembelajaran yang dijalani oleh PDBK dengan yang dialami oleh peserta didik reguler. Metode atau strategi pembelajaran umum yang diberlakukan untuk peserta didik reguler tidak diterapkan untuk PDBK. Jadi, mereka memperoleh strategi pembelajaran khusus yang sesuai dengan kondisi, kebutuhan dan kemampuannya. Modifikasi proses atau kegiatan pembelajaran bisa berkaitan dengan penggunaan pendekatan, model, dan metode mengajar, lingkungan/setting belajar, waktu belajar, media belajar serta sumber belajar.

Untuk meningkatkan keterampilan dalam melakukan modifikasi proses, Bapak / Ibu diminta membuat modifikasi proses sesuai dengan karakteristik peserta didik di sekolah berdasar hasil PBS yang sudah dibuat sebelumnya.

Bapak / Ibu akan dapat mengerjakan Tugas Aktifitas 3 ini dengan cara mengunduh file yang telah disediakan.




A. Jawaban Tugas Aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran



Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan Jawaban Tugas Aktivitas 3, silahkan klik tautan berikut :




B. Jawaban Refleksi Aktifitas 3 Perencanaan Pembelajaran



Pertanyaan : Setelah Anda mengerjakan tugas tentang modifikasi proses, menurut Anda mengapa modifikasi proses tersebut penting untuk dilakukan?
Jawab : Setelah Anda mengerjakan tugas tentang modifikasi proses, menurut Anda mengapa modifikasi proses tersebut penting untuk dilakukan?


Sinau-Thewe.com menyediakan Soal & Jawaban Guru Belajar Seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (PPSPPI), klik tautan berikut :
B. Desain Universal untuk Pembelajaran
C. Profil Belajar Siswa
D. Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
E. Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
F. Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif


Demikian informasi tentang Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 3 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Soal & Jawaban Tugas Aktivitas 3 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran"

  1. Masih banyak yang belum sesuai, karena keterbatasan pengetahuan dan pemahaman karakteristik siswa PDBK selama ini. sehingga model, strategi, penilaian yang digunakan masih kurang optimal untuk memenuhi kebutuhan peserta didik dengan berkebutuhan khusus

    ReplyDelete
  2. karena berbagai keterbatasan pengetahuan dan pemahaman peserta didik berkebutuhan khusus tersebut menyebabkan pembelajaran masih banyak yang belum sesuai.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel